Hari Ini, HUT Kota Cimahi Ke-19 Dirayakan dengan Sederhana tanpa Euporia

- 21 Juni 2020, 09:50 WIB

GALAMEDIA - Tepat pada tanggal 21 Juni 2020, Kota Cimahi memperingati hari jadi yang ke-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, peringatan HUT Kota Cimahi tahun ini tanpa kemeriahan dan euporia, tapi diperingati dengan sangat sederhana. Sebab masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi diawali pada hari Ahad, 21 Juni 2020 dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cimahi, yang hanya dihadiri oleh 30 orang, yaitu Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Forkompimda, Para Pimpinan DPRD, Para Ketua Komisi, serta Para Ketua Fraksi sedangkan anggota DPRD lainnya mengikuti Rapat Paripurna melalui aplikasi Zoom.

Pihak DPRD Kota Cimahi dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa tetap menerapkan Protokol Kesehatan, semua yang hadir sebelum memasuki Ruang Rapat disarankan untuk mencuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer, petugas pun telah siap mengecek suhu tubuh semua tamu undangan yang datang, dan mewajibkan yang hadir mengikuti rapat untuk memakai masker.

Pada pengantar pimpinan Rapat, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen mengatakan, kondisi yang kita alami saat ini dalam masa pandemi Covid-19, berbagai peraturan dan ketentuan terbit menyikapi kondisi kedaruratan kesehatan.

"Salah satunya hari ini pelaksanakan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi, yang biasanya dilaksanakan dengan  penuh suka cita dan mengundang banyak orang, tapi dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmat," katanya.

Azul sapaan Achmad Zulkanaen berharap bahwa pandemi ini segera berakhir, dan masyarakat Kota Cimahi selalu diberikan kesehatan, serta dilindungi dari wabah Covid-19.

Sementara Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna  dalam sambutannya  menuturkan, mengenai kondisi Kota Cimahi yang saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, tetapi bukan menjadi penghalang  untuk membangun Kota Cimahi.

"Sesuai dengan Tema Peringatan HUT Ke-19 Kota Cimahi tahun ini, yaitu 'Bangkit, Optimis, Menang', artinya Kota Cimahi yang telah berusia 19 Tahun harus bergerak dinamis, penuh percaya diri memasuki perubahan-perubahan yang terjadi di masa depan," jelas Ajay.

Ia menambahkan Kota Cimahi harus optimis untuk mampu menghadapi perubahan zaman dengan mengubah kebiasaan, paradigma dan perilaku agar selaras dengan perubahan dunia yang bergerak cepat, serta bangkit dari ketinggalan, optimis dalam mencapai tujuan dan akhirnya keluar menjadi pemenang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x