Gol Tunggal Rakitic Bawa Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

- 24 Juni 2020, 05:46 WIB
Ivan Rakitic
Ivan Rakitic /FCBarcelona

GALAMEDIA -  Ivan Rakitic menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas tamunya Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu 24 Juni 2020 dini hari tadi.

Gol itu juga membawa Barcelona kembali menduduki puncak klasemen lagi dengan torehan 68 poin atau unggul tiga poin atas Real Madrid (65), yang baru main sehari berselang.

Sedangkan bagi Bilbao (42) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-10 setelah digusur oleh Granada (43) sehari sebelumnya.

Baca Juga: Hari Ini Berulang Tahun, Lionel Messi Baku Hantam dengan Griezmann

Antara menulis, Bilbao hampir unggul lebih dulu empat menit setelah kick off. Lewat situasi sepak pojok yang diselesaikan tembakan tajam Unai Lopez, beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu menepisnya.

Sebaliknya Lionel Messi hampir membuka keunggulan Barcelona lewat tembakan cerdiknya pada menit ke-10. Namun kiper Unai Simon bisa mengamankan bola dengan baik.

Di babak I, Barcelona mendominasi. Bilbao hanya mengimbangi dengan serangan balik.

Baca Juga: PT KAI Tolak Ribuan Calon Penumpang Kereta Api di Masa New Normal

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71. Rakitic, yang baru tujuh menit sebelumnya masuk menggantikan Sergio Busquets, berada di posisi bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Bilbao.

Pada menit keempat injury time talenta muda Ansu Fati mendapati peluangnya ditolak oleh tiang gawang. Barcelona tetap mengantungi tiga poin penuh setelah skor 1-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x