Tottenham vs West Ham: Harry Kane Jawab Kritikan Sejumlah Pandit

- 24 Juni 2020, 06:06 WIB
Harry Kane saat mencetak gol ke gawang West Ham
Harry Kane saat mencetak gol ke gawang West Ham /Twitter @HKane

GALAMEDIA - Tottenham Hotspur mengalahkan West Ham 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu 24 Juni 2020 dini hari tadi.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham mendekati zona Eropa klasemen Liga Inggris. Sedangkan West Ham United kian terancam terperosok ke zona degradasi.

Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (46) dan Wolverhampton yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.

Baca Juga: Hadapi Covid-19, Gojek Fokus Pada Layanan Inti

Sedangkan West Ham (27) kekalahan itu menguatkan ancaman turun dari urutan ke-17 jika Bournemouth (27) ataupun Norwich City (26) memenangi laga pekan ke-31 mereka.

Seperti ditulis Antara, Tottenham mengendalikan penguasaan bola sejak kick off. Sayangnya kurang tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Pada menit ke-44 Son Heung-min berhasil menjebol gawang tim tamu. Tetapi gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR dan penyerang Korea Selatan itu dinyatakan terlebih dulu terjebak offside.

Baca Juga: PT KAI Tolak Ribuan Calon Penumpang Kereta Api di Masa New Normal

Tottenham akhirnya betul-betul membuka keunggulan pada menit ke-64. Tepatnya ketika Lucas Moura menyambut sepak pojok dan bola sempat mengenai Tomas Soucek sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri.

Di meni 82, Harry Kane menggandakan keunggulan Tottenham lewat penyelesaian menawan selepas berkombinasi dengan Son.

Baca Juga: Untuk Optimalisasi Perusahaan, Gojek Akan PHK 430 Karyawannya

Gol itu sekaligus menjadi jawaban bagi kritik yang menganggap Kane tak cocok dengan pola permainan besutan Jose Mourinho.

Kane kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 48 pertandingan melawan tim-tim London.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x