Alhamdulillah, Pondok Pesantren di Subang Terapkan ProtokolKesehatan

- 24 Juni 2020, 19:25 WIB
/Dalli Kardilan/

 

GALAMEDIA - Bupati Subang, H.Ruhimat merasa gembira karena seluruh pondok pesantren di wilayah Subang sudah melaksanakan protokol kesehatan ubtuk penanggulangan atau Covid-19.

Kepala Bagian Kesra Pemkab.Subang, Iwan Rudiyanto yang dihubungi Rabu (24/6/2020) menjelaskan, setelah Bupati didampingi Asda I H.Asep Nuroni, Kadinkes dr.H. Nunung Suhaeri melakukan road show ke beberapa pesantren yang ada di wilayah Selatan, Tengah dan Pantura.

Baca Juga: Izin Pesta Pernikahan Masih Dikaji, Begini Curhatan Wedding Organizer

“Selain bersilatturahmi rombongan pun melihat dari dekat kesiapan Pondok pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru atau pembentunnhakan gugus tugas di tingkat pondok pesantren, “ujarnya.

Bupati sendiri mengaku bangga karena sebelum diberi bantuan ternyata sudah banyak yang melaksanakan adaptasi kebiasaan baru atau AKB.

Namun secara teknis AKB ini diperjelas Kepala Dinas Kesehatan karena merupakan istilah yang digunakan untuk memaknai new normal.

Baca Juga: Izin Pesta Pernikahan Masih Dikaji, Begini Curhatan Wedding Organizer

“Kita juga sebelumnya memberikan bantuan berupa dana sekira Rp 1 milyar untuk 151 Pondok Pesantren untuk mendukung upaya AKB," kataanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x