Liverpool Juara dengan 7 Laga Tersisa, Guardiola Buktikan Ucapannya

- 26 Juni 2020, 09:16 WIB
LIverpool juara Liga Inggris 2019-2020. (Instagram/@liverpoolfcfanpage)
LIverpool juara Liga Inggris 2019-2020. (Instagram/@liverpoolfcfanpage) /

GALAMEDIA - Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris setelah rival beratnya, Manchester City tersungkur di kandang Chelsea, Jumat 26 Juni dini hari WIB.

Poin The Reds, 86, tak bisa lagi dikejar City yang baru mengoleksi 63 poin. City pun harus melepaskan gelarnya ke Liverpool.

Ini adalah gelar Liga Inggris perdana Liverpudlian yang sudah ditunggu 30 tahun lamanya. Raihan gelar juga tak bisa dilepaskan dari pernyataan pelatih City, Pep Guardiola, sebelum laga menghadapi Chelsea.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh Corona di Jabar Terus Bertambah

Eks pelatih Barcelona itu menyatakan akan mengistirahatkan pemain kuncinya. Dengan ketertinggalan yang jauh dari Liverpool, Pep pun realistis.

Ia lebih memilih untuk "mengamankan" trofi Piala FA yang masih bisa diraih. Dan ucapan Pep itu terbukti dalam laga melawan Chelsea.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Hari Ini Jumat 26 Juni 2020

Pep menyimpan para bintangnya dengan harapan bisa melangkah mulus di Piala FA. Hasil sudah kita lihat bersama. The Citizens keok dari The Blues sehingga Liverpool bisa lebih cepat juara.

Fans Liverpool berpesta. Kota Liverpool memerah. Selebrasi fans tak cuma terjadi di kota asal klub, tapi juga di berbagai negara.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x