Rekor 805 Masih Milik JB, Cetak Gol Panenka Messi Masuk Klub 700

- 1 Juli 2020, 15:36 WIB
Messi cetak gol ke-700 sepanjang karier. (dailymail)
Messi cetak gol ke-700 sepanjang karier. (dailymail) /

GALAMEDIA - Berakhir imbang 2-2 laga big match Barcelona kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (1 Juli 2020) dini hari WIB menandai catatan historis La Pulga, Lionel Messi.

Messi mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya lewat titik penalti di babak kedua. Lesakannya di menit ke-50 yang menipu kiper Jan Oblak juga memberi keunggulan sementara 2-1 bagi tuan rumah.

Baca Juga: Siapkan Dana Ratusan Juta Dolar, Bill Gates Segera Bangun Pabrik Vaksin Covid-19

Baca Juga: Bandung Great Sale Tawarkan Diskon Gede-gedean Hingga 31 Agustus 2020

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Messi mencetak gol ke-699  setelah menjaringkan penalti di laga melawan Leganes dua minggu lalu. Namun misinya menggenapkan gol gagal di tiga penampilan berikutnya kontra Sevilla, Athletic Bilbao dan Celta Vigo sebelum akhirnya mencapai tonggak sejarah melawan Atletico.

Messi yang saat ini berusia 33 tahun masih menjadi pencetak gol terbanyak Barca dengan 630 lesakan. Sementara bersama timnas Argentina, Messi mengoleksi 70 gol. Penalti diberikan kepada skuad tuan rumah ketika pemain belakang Barcelona Nelson Semedo dilanggar bek Atletico Felipe di dalam kotak.

Get set.
Get set.

Baca Juga: Selain Memperoleh SIM Gratis, Pemohon pun dapat Kejutan Kue Tart

Messi mengeksekusi penalti dengan mencungkil bola ala Antonin Panenka. Oblak pun tak sanggup menepis bola yang sempat membentur tiang gawang. Dan jarang-jarang, Messi  merayakannya dengan mengedipkan mata pada kamera.

Dengan capaian kali ini Messi bergabung dengan  legenda sepakbola lainnya yang sudah lebih dulu masuk Club 700. Cristiano Ronaldo menjadi  satu-satunya pemain saat ini selain Messi yang lebih dulu mencapainya. Total ia   mencetak 725 gol dari  1.002 penampilan profesional bersama  Sporting, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal.

Done.
Done.

Baca Juga: Dedi Taufik Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Bangkitkan Kepariwisataan

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x