Terekam Jelas Kamera Wisatawan, Nessie Monster Loch Ness Diyakini Kembali Muncul

- 3 Juli 2020, 09:45 WIB
PENAMPAKAN monster berleher panjang di danamu Loch Ness, Skotlandia.*
PENAMPAKAN monster berleher panjang di danamu Loch Ness, Skotlandia.* /Express /

GALAMEDIA - Di antara mitos makhluk purba yang hingga kini masih tetap viral adalah Loch Ness Monster. Terbukti pekan lalu tagar makhluk misterius dari perairan Skotlandia yang juga dikenal dengan Nessie itu kembali wara-wiri di daftar trending topic.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail beberapa waktu lalu, kali ini Nessie membuat netizen gaduh menyusul jepretan kamera warga Southampton, Steve Challice.

Ia mengklaim menangkap penampakan Nessi yang paling meyakinkan saat tengah berlibur. Kepada Daily Record ia mengaku tengah berdiri di tepian seberang Urquhart Castle saat air tiba-tiba bergerak.

Baca Juga: Ingat!!! Jangan Gunakan Earphone Terlalu Lama Kalau Tidak Mau Menderita Seperti Ini

"Aku yakin itu ikan besar tapi tak pernah menyangka kemungkinan Monster Loch Ness. Air di sana sangat gelap, jadi aku pun tak terlalu yakin aku bisa mengabadikan sesuatu," katanya.

Saat tahu makhluk air yang muncul memiliki panjang sekitar delapan kaki, Steve pun siaga. "Tadinya kukira ikan lele raksasa tapi ternyata bukan, meski aku tak tahu apa pastinya." 

Steve kembali mengarahkan kamera untuk penampakan yang kedua dan setelah itu apa pun makhluk tadi tak menampakan diri lagi. Steve berlibur bulan September lalu, tapi baru melihat-lihat koleksinya saat lockdown.

Saat akhirnya diposting, Steve tak menyangka fotonya banjir komentar. Dan ternyata tak sedikit yang teryakinkan jika bagian belakang mahkluk yang mirip ular atau leher raksasa berwarna gelap hasil jepretannya itu tak lain Nessie.

Komentar juga datang dari Roland Watson, pemilik blog Loch Ness Mistery yang menyebutnya foto paling provokatif jika bukan bukti keberadaan Nessie. 

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x