Ada Temuan Positif Corona, Ratusan Pegawai Unilever Indonesia Jalani Tes PCR

- 2 Juli 2020, 19:40 WIB
Ilustrasi (Dok. Humas Pemprov Jabar) /

GALAMEDIA - Sejumlah karyawan PT Unilever Indonesia Tbk dilaporkan positif terpapar virus corona (Covid-19). Manajemen sudah mengambil langkah dengan menutup sementara pabrik mereka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, pihaknya saat ini memang sudah menangguhkan operasional.

"Kami berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis 2 Juli 2020.

Baca Juga: Tak Terdaftar Penerima Bansos, Ratusan Seniman Sunda Dapat Bantuan Dampak Pandemi Virus Corona

Sancoyo juga menyebut pihaknya telah melakukan contact tracing (pelacakan). Bahkan mewajibkan tes PCR kepada seluruh karyawan gedung sebanyak 265 orang sesuai dengan protokol kesehatan perusahaan.

Dia menegaskan protokol penanganan virus corona yang digunakan oleh Unilever Indonesia telah sesuai dengan standar Unilever Internasional yang digunakan seluruh kantor dan pabrik Unilever di 180 negara.

Sancoyo juga mengungkapkan, sejak awal pandemi, zonasi pada kompleks pabrik telah dilakukan. Ia memastikan kompleks pabrik Unilever Cikarang memberlakukan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat.

Baca Juga: Beredar di Grup WA, Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, AHY Menteri Koperasi dan UKM

Ia juga memastikan penutupan sementara pabrik Unilever Indonesia di Cikarang tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X