Karyawan Kena Virus Corona, Pabrik PT Unilever Indonesia Tutup Sementara

- 2 Juli 2020, 16:38 WIB
Ilustrasi. //Instagram/@unileverusa

GALAMEDIA - Sejumlah karyawan terpapar wabah virus corona (Covid-19), Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang terpaksa ditutup sementara.

"Operasional kami tangguhkan begitu mendapat kabar tersebut, untuk berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan," ucap Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

Namun, Sancoyo enggan mengungkap berapa jumlah karyawan yang dilaporkan positif covid-19 dan kapan pabrik akan kembali beroperasi kembali. Ia hanya menyebutkan karyawan itu dari Departemen Engineering.

Baca Juga: Hari Ini Berulang Tahun, Kim Go-eun Singkirkan 300 Artis Saingan Demi Adegan Ranjang

"Laporan rinci sudah kami kirimkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, sedang kami koordinasikan dengan Gugus Tugas, semoga bisa (beroperasi) dalam waktu dekat," ujarnya.

Sancoyo juga menyebut pihaknya telah melakukan contact tracing (pelacakan) dan mewajibkan tes PCR kepada seluruh karyawan gedung sebanyak 265 orang sesuai dengan protokol kesehatan perusahaan.

Dia menegaskan protokol penanganan virus corona yang digunakan oleh Unilever Indonesia telah sesuai dengan standar Unilever Internasional yang digunakan seluruh kantor dan pabrik Unilever di 180 negara.

Baca Juga: Ngenes Disudutkan, Via Vallen Bongkar Alasan Tolak Pije ke Rumahnya

Sejak awal pandemi, ia bilang zonasi pada kompleks pabrik telah dilakukan. Sancoyo memastikan kompleks pabrik Unilever Cikarang memberlakukan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X