Di Sirkuit Jerez, Valentino Rossi Resmi Nyatakan Pensiun dari MotoGP?

- 6 Juli 2020, 18:44 WIB
Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha MotoGP , Valentino Rossi. /motogp

GALAMEDIA - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP belum jelas. Apakah pebalap berusia 41 tahun ini bakal menyatakan pensiun atau berlanjut di musim berikutnya.

Kabarnya, MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang bakal menjadi tempat The Doctor mengumumkan masa depannya di MotoGP.

Sebelumnya, ia membuat bingung penggemarnya lewat beberapa pernyataan. Semula Rossi sempat mengatakan, "Saya tidak ingin pensiun di musim seperti ini tanpa balapan."

Baca Juga: Bikin Kejutan Blink, BLACKPINK Rilis Video Dance Performance How You Like That

Namun, Rossi kemudian memberi isyarat pensiun usai MotoGP 2020 lewat pernyataan, "Pensiun tanpa ada penonton mungkin akan lebih mudah bagi saya."

MotoGP Spanyol 2020 dikabarkan menjadi momen Rossi mengumumkan masa depannya di MotoGP. Dikutip dari GP One, pembalap asal Italia diyakini akan menggelar konferensi pers khusus jelang balapan di Sirkuit Jerez.

"Di Jerez semua orang akan menunggu Rossi ketika dia berada di depan mikrofon saat virtual conference. Dengan kata lain, pembalap paling media-friendly di dunia bisa memberi kabar yang ditunggu-tunggu semua orang tanpa kehadiran awak media," tulis GP One.

Baca Juga: 239 Ilmuwan Sebut Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara, Desak WHO Perbaharui Penyebab Penularan

Dalam beberapa pekan terakhir Rossi santer dikabarkan akan pindah ke Petronas Yamaha setelah posisinya di tim pabrikan Yamaha digantikan Fabio Quartararo usai MotoGP 2020. Pihak Petronas Yamaha juga memastikan telah melakukan negosiasi dengan Rossi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X