Apa Itu Set Top Box? Ini 4 Alasan Mengapa Harus Pakai STB dan Perangkat Digital Bersertifikasi Kominfo

- 5 Desember 2022, 08:14 WIB
Apa itu Set Top Box, dan 4 alasan kenapa harus beli dan pakai STB yang bersertifikasi Kominfo?
Apa itu Set Top Box, dan 4 alasan kenapa harus beli dan pakai STB yang bersertifikasi Kominfo? /Dok. Diskominfotik Riau

GALAMEDIANEWS – Sejak Jumat 2 Desember 2022, siaran TV Analog dimatikan di empat wilayah; Bandung dan sekitarnya, Yogya – Solo dan sekitarnya, Semarang dan juga Batam dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Set Top Box atau STB menjadi barang yang paling dicari masyarakat untuk tetap bisa menikmati siaran TV secara digital.

Banyak orang berburu Set Top Box atau STB dan membelinya secara offline maupun online, khususnya yang bersertifikasi Kominfo.

Ada juga yang rela antri demi memiliki Set Top Box atau STB agar tetap bisa nonton Piala Dunia maupun acara TV digital lainnya di rumah.

Baca Juga: Kabar Terbaru dan Status GUNUNG SEMERU, Ribuan Warga Lumajang Diungsikan

Sebenarnya apa sih yang dimaksud Set Top Box dan mengapa harus bersertifikasi Kominfo?

Sebelum membahasnya, mari kita kupas terlebih dahulu mengapa pemerintah mematikan siaran TV analog yang sudah mengudara selama 60 tahun di negeri ini.

Jika selama ini suka mengeluh gambar yang berbintik atau suara yang kurang jelas, maka dengan siaran TV digital semua keluhan itu akan teratasi.

Siaran TV digital menggunakan modulasi sinyal digital dan juga kompresi yang mampu menampilkan kualitas gambar lebih bersih, suara lebih jernih dengan teknologi yang lebih canggih.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x