Sejumlah Ruas Jalan di Cimahi Disemprot Disinfektan

- 12 Juli 2020, 14:46 WIB
/


GALAMEDIA - Sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi disemprot cairan disinfektan, Ahad 7 Juli 2020. Penyemprotan yang berkerjasama  dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Provinsi Jawa Barat tersebut dipimpin langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna yang juga selaku Ketua PMI  Kota Cimahi

Sementara itu rute yang dilalui dalam penyemprotan disinfektan ini, yakni Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Ciawitali, Citeureup, Pasar Kuda, Sangkuriang, Pojok, Pasar Antri, Jl. H. Haris, Baros, Cimindi, Jalan Amir Machmud, Gedung Empat, Gandawijaya, Cihanjuang,  berakhir kembali di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi.

Penyemprotan disinfenktan ini  dengan menggunakan fasilitas mobil gunner yang memiliki spray gun.

Baca Juga: Satu Bulan ke Depan, Kasus Covid-19 di Jawa Barat Masih Akan Naik

Ajay mengatakan, penyemprotan disinfenktan di wilayahnya dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain Penyemprotan disinfenktan juga dilaksanakan pembagian masker sebanyak 1.000 helai yang dibagikan kepada masyarakat Kota Cimahi.

Pembagian masker ini, menurut  Ajay,  juga salah satu untuk mencegah penularan Covid -19, Bahkan mencegah penularan sampai 80%, melalui droplet.

"Penggunaan masker ini wajib jika mau keluar rumah, untuk mencegah paparan Covid-19. Apalagi sekarang penyebaran Covid bisa melalui udara," tegasnya.

Baca Juga: Viral Pesepeda Melenggang di Flyover Pasupati, Kasat Lantas: Flyover Tidak Layak Pesepeda

Ajay Juga mengajak masyarakat untuk terus berperilaku hidup Sehat, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, serta tetap mejalani protokol kesahatan

“Covid -19 bisa kita lawan dengan kebersamaan, marilah kita taati protokol kesehatan dimanapun kita berada ”  Ajak Ajay.

Sekreraris PMI Jawa Barat, Kombes Pol Purnawirawan Ruhanda  memberikan apresiasi kepada Pemkot Cimahi yang turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. PMI Jawa Barat menegaskan komitmennya   dalam membantu Pemerintah daerah melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ditawari Jadi Wakil Wali Kota Oleh Putri Maruf Amin, Raffi Ahmad: Waduuh

"Kami akan terus menggalakkan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah Jawa Barat hingga virus Corona bisa ditekan. Sampai saat ini sudah 5.995 lokasi yang telah dilaksanakan penyemprotan cairan disenfektan, termasuk Intitusi Pemerintahan, TNI, Polri, tempat Ibadah dan fasilitas umum," bebernya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x