Lewis Hamilton Tak Terkalahkan, Ini Hasil F1 GP Styria Australia

- 12 Juli 2020, 23:14 WIB

GALAMEDIA - Pada laga Formula 1 (F1) Grand Prix Styria, Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (12/7/2020), pebalap Mercedes Lewis Hamilton finis paling depan setelah melalui 71 lap. Pebalap asal Britania Raya ini finis dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 50,683 detik.

Pria berusia 35 tahun ini memulai balapan dari grid pertama sukses mempertahankan posisi hingga akhir balapan. Ia mengungguli rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis kedua dan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang menempati podium terakhir.

Seperti di sesi kualifikasi, Hamilton memperlihatkan performa impresifnya. Ia tampil cepat sejak lap pertama sehingga pebalap lain kesulitan untuk mengejarnya hingga garis finis.

Baca Juga: PT PNM Posting Program Erick Thohir, Nasabah Berkeluh Kesah Hingga Ngaku Trauma

Hamilton sama sekali tidak tersentuh oleh pebalap lain sejak start hingga akhir balapan. Ia bahkan unggul 13,719 detik atas Bottas dan 33,598 detik atas Verstappen.

Persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kelima di F1 GP Styria. Pembalap McLaren Lando Norris memenangi pertarungan dengan duo BWT Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll untuk finis kelima di seri ini.
Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, dua pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc mengalami nasib nahas di F1 GP Styria. Vettel dan Leclerc bertabrakan saat melahap tikungan tiga di lap pertama.

Baca Juga: Erick Thohir Rampingan BUMN dari 107 Jadi 40 Perusahaan, PT PNM Gabung Pegadaian dan Danareksa?

Tabrakan ini terjadi karena Leclerc terlalu agresif saat melahap tikungan sehingga menyenggol mobil Vettel.

Akibat tabrakan ini mobil Vettel mengalami kerusakan sayap belakang dan sayap bagian depan mobil Leclerc bernasib serupa. Dua pebalap andalan Ferrari itu pun terpaksa mengakhiri balapan dengan hasil mengecewakan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X