Mampu Pekerjakan Orang Lain, Bupati Sumedang Apresiasi Pasangan Disabilitas Ini

- 14 Juli 2020, 21:07 WIB
Bupati Sumedang, H.Dony Ahmad Munir (foto: Ade Hadeli)**
Bupati Sumedang, H.Dony Ahmad Munir (foto: Ade Hadeli)** /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi yang tinggi kepada pasangan disabilitas Adzhari Zilvananda (32) dan Imas Nurhayati (23), yang telah mampu mempekerjakan orang lain (kaum disabilitas) dalam menunjang operasional usahanya dibidang Digital Printing.

 “Dalam keterbatasannya itu, mereka sangat ulet untuk menjalankan usahaya, sehingga cukup sukses. Dan yang bisa menjadi inspirasi, mereka itu mampu mempekerjakan orang lain, yang sama-sama dari kaum disabilitas,” kata Dony usai meresmikan tempat usaha mereka, di Desa Girimukti Kec.Sumedang Utara Kab.Sumedang, Selasa 14 Juli 2020.

Baca Juga: Pamer Cincin Bareng Reza Rahardian, Prilly Latuconsina: Jodoh Memang Rahasia Tuhan

Pada kesempatan itu, Dony juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Sumedang, yang telah ikut menyukseskan mereka. Dimana sebelumnya pasangan itu mengikuti pelatihan wira usaha dibidang Digital Printing yang diselenggarakan Baznas, untuk disabilitas tuna wicara dan tuna rungu.

Dalam usahanya itu, mereka ini kebanjiran order untuk pembuatan berupa gambar di casing handphone, bantal, mug, serta setiker.

Baca Juga: Tata Kelola Kepariwisataan Kota Tasikmalaya Ditengah Pandemi Covid-19

“Setiap harinya usaha mereka bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah. Mudah-mudahan di bawah binaan Baznas Sumedang, usaha mereka bisa lebih maju dan berkembang. Sehingga usaha mereka itu, bisa lebih banyak memberikan kesempatan kaum disabilitas, untuk dapat dipekerjakan,” ujarnya.***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x