Menobatkan Duta Medsos, Instagram Bupati Sumedang Dibanjiri Sindiran Netizen

- 4 Juli 2020, 13:13 WIB
tangkapan ig @@dony_ahmad_munir
tangkapan ig @@dony_ahmad_munir /

GALAMEDIA - Usai menobatkan salah seorang selegram atas nama akun @Bungaehan, Bunga Pujawanti sebagai Duta Media Sosial (Medsos) l Sumedang, instagram (ig) Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir dengan nama akun @dony_ahmad_munir, "dihabisi" warganet tanpa ampun.

Pada umumnya komentar miring dan bernada nyindir yang membanjiri kolom komentar ig orang nomor satu di Sumedang itu, mempertanyakan landasan atau dasar dinobatkannya akun @Bungaehan sebagai Duta Medsos, pada 1 Juli kemarin.

Situasi itu berbalik dengan kolom komentar di ig akun @Bungaehan yang memiliki lebih dari setengah juta follower.  Dimana dalam kolom komentarnya bernada pujian dan ucapan selamat.

Baca Juga: Breaking News, Lin Dan Resmi Gantung Raker, Dunia Badminton Kehilangan Legenda

Hingga akhirnya  pro dan kontra penobatan Duta Medsos Sumedang direspon kalangan "Gedung Negara".

"Penunjukan Bunga Pujawanti dengan nama akun @Bungaehan menjadi Duta Medsos Sumedang, diharapkan mampu turut serta mempromosikan potensi keindahan alam dan berbagai sumber daya yang dimiliki Sumedang, dengan konten yang dibuatnya,"  kata Kepala Bagian Humas dan Protokol, H. Asep Tatang Sujana, Sabtu 4 Juli 2020.

Apalagi dengan jumlah followers Instagram dan Tik Tok  yang lebih dari setengah juta, tentu saja saat dia (Bunga Pujawanti) membuat konten di IG ataupun Tik Tok, punya potensi mengundang wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumedang.

Baca Juga: Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, Fraksi Gerindra Berharap Tidak Jadi Kenyataan

Disamping itu tidak menutup kemungkinan jika dari konten-konten buah kreasi @Bungaehan itu,  nantinya bisa menarik para investor untuk berinvestasi di Sumedang.

Sedangkan dalam menyikapi pro kontra yang terjadi di jagad maya,  Asep menjelaskan, jika penunjukan Duta bukanlah suatu penganugerahan, melainkan lebih kepada penunjukan atau penugasan yang bersangkutan menjadi Duta Medsos Sumedang.

"@Bungaehan sudah mampu menggunakan media sosial secara positif. Penunjukan ini merupakan sebagai sebuah apresiasi kepada yang bersangkutan,  untuk dapat berkarya dalam sebuah konten di medsos, guna mempromosikan potensi Sumedang. Oleh karena itu tentu kita sebagai warga Sumedang yang mencintai Sumedang,  perlu memberikan dukungan dan berpartisipasi, sebagai salah satu upaya akselerasi mewujudkan Sumedang Simpati," ujarnya.

Baca Juga: TV Swasta dan Parpol Dukung FORWAN Peduli Wartawan

Di akhir kesempatan, Asep menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pegiat media sosial Sumedang,  yang selama ini telah mempromosikan Sumedang melalui produksi konten-konten  terbaiknya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x