DUA WNA CHINA TEWAS di Proyek KCJB, Ridwan Kamil Angkat Bicara

- 19 Desember 2022, 21:21 WIB
Petugas mulai melakukan evakuasi kereta yang anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin 19 Desember 2022./ ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Petugas mulai melakukan evakuasi kereta yang anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin 19 Desember 2022./ ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi /

 


GALAMEDIA NEWS - Korban meninggal dunia pada kecelakaan kereta kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) merupakan warga negara asing atau WNA Cina.

Peristiwa kereta anjlok tersebut terjadi pada Minggu sore, 18 Desember 2022.

"Betul (WNA Cina), informasi dari Polda Jawa Barat, pekerja teknis," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Senin, 19 Desember 2022.

WNA Cina itu merupakan pekerja proyek KCJB. Selain menelan dua korban jiwa, empat orang lain mengalami luka berat dalam insiden itu.

Dalam kasus ini Polri menurunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk mengecek kecelakaan kereta cepat tersebut.

Tim Inafis sudah mengidentifikasi para korban, baik yang meninggal maupun luka-luka.

Baca Juga: LONGSOR SUMEDANG Terjadi Lagi Hari Ini, Ada Korban Tertimbun Masih dalam Pencarian

Berdasarkan informasi awal, dua korban meninggal dunia merupakan laki-laki bernama Chang Shin Shang (40 tahun) dan Chang Shin Yung (36 tahun).

Empat korban luka-luka berjenis kelamin laki-laki.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x