Real Madrid Juara La Liga Musim 2019/2020

- 17 Juli 2020, 06:02 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara La Liga 2019/2020 usai mengalahkan Villarreal. (Twitter.com/@realmadrid)
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara La Liga 2019/2020 usai mengalahkan Villarreal. (Twitter.com/@realmadrid) /

GALAMEDIA - Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020 setelah mengalahkan tamunya Villarreal 2-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat, 17 Juli 2020 WIB.

Karim Benzema mengemas dwigol yang cuma bisa dibalas sekali oleh Villarreal melalui Vicente Iborra untuk menyokong kemenangan Real Madrid tersebut.

Lewat kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen. Tim Ibu Kota itu unggul tujuh poin atas Barcelona (79) yang pada saat bersamaan menelan kekalahan di laga lain. Sementara Villarreal (57) tertahan di urutan kelima.

Baca Juga: Empat Amalam Istimewa di Hari Jumat

Tuan rumah yang menekan sejak awal laga hampir membuka keunggulan ketika Benzema mengirim umpan silang yang gagal dijangkau Rodrygo Goes.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika Benzema menerima umpan terobosan matang kiriman Luka Modric sebelum penyerang Prancis itu memperdaya kiper Sergio Asenjo.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga waktu istirahat. Memasuki babak kedua anak-anak asuhan Zidane itu tetap tampak mengendalikan jalannya permainan.

Baca Juga: Omas Meninggal Dunia, Ketua RW Sebut Almarhumah Ogah Jalani Perawatan

Pada menit ke-73, Sergio Ramos menerobos ke kotak penalti Villarreal dan dijatuhkan oleh Sofian Chakla sehingga wasit Alejandro Jose Hernandez segera menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x