Mulai dari Tukang Ojek, Pengusaha Hingga Atlet Mulai Serbu Tempat Fitness

- 19 Juli 2020, 09:49 WIB
Aktivitas fitness di HNR Gym Kompleks Bahagia Permai, Kota Bandung. (Dgdo Moedji/Galamedia).
Aktivitas fitness di HNR Gym Kompleks Bahagia Permai, Kota Bandung. (Dgdo Moedji/Galamedia). /

GALAMEDIA - Di masa pandemi virus corona (Covid-19), kebugaran tubuh harus tetap dijaga. Salah satunya dengan cara berolahraga fitness.

Hal itu dilakukan  pula oleh para member salah satu tempat fitness di wilayah Margasari, Kota Bandung.  Sejumlah member antusias melakukan latihan, bagi para pemula didampingi instruktur, sedangkan bagi senior mereka sangat menikmati latihan.

Bagi penggemar olahraga yang ingin bentuk tubuhnya ideal, latihan fitness harus terus dilakukan meski saat pandemi Covid-19. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Yaitu menjaga jarak (phisical distancing) dan cuci tangan menggunakan sabun atau tangan disemprot menggunakan handsanitizer agar virus corona tidak menyebar.

Baca Juga: Sempat Viral Lewat Goyang Taraktakdung, Begini Nasib Almira di Sekolah

Owner HNR Gym, Roni Gaos mengatakan, memang sejak dilakukan pembatasan sosial berskala besar di Kota Bandung, tempat usahanya ditutup untuk masyarakat dan member.

"Akan tetapi untuk para atlet, kami tetap mempersilakan mereka untuk berlatih. Namun demikian, pintu masuk tempat fitness ditutup," ujar Roni, Ahad (19/7/2020).

Setelah PSBB di Kota Bandung dicabut, masyarakat dan member HNR Gym berangsur-angsur mulai berlatih kembali. Menurut Roni yang juga mantan atlet junior PABBSI Banten yang sempat berlaga pada Porda Serang tahun 1991, saat PSBB mengalami penurunan masyarakat dan member yang berlatih hingga 90 persen.

Baca Juga: Prancis Kembali Dihebohkan Aksi Pembakaran Gereja Bersejarah

"Meski HNR Gym baru berdiri pada tahun 2020 ini, namun hingga kin tercatat ada 80 member yang berlatih di HNR Gym. Selain masyarakat biasa ada juga atlet dari berbagai cabang olahraga yang berlatih di sini, seperti atlet bola voli, blutangkis, muaythai, tarung derajat, body contest dan sebagainya. Selain atlet, beragam pula profesi dari member kami, seperti petugas bea cukai, Polisi, TNI, pengusaha show room mobil, tukang ojek dan lain-lain," papar Alumni Ikopin angkatan 1990.
   
Agar para membernya merasa nyaman dalam berlatih, di HNR Gym tersebut disediakan beberapa faslitas seperti mushola, kantin, tempat nongkrong ada 3, toilet, dan tempat parkir kendaraan.

"HNR Gym berlokasi di Komplek Bahagia Permai Ruko No. 14 Margasari. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Kecuali hari Ahad dan libur nasional tutup. Untuk instruktur kami punya dua orang yaitu Agam untuk instruktur laki-laki dan Ari untuk instruktur wanita," kata Roni yang pernah bergabung di klub H&S Bandung pada tahun 1986 hingga 1992.  

Baca Juga: Haruma Miura Mati Muda, Ini Sederet Film yang Dibintanginya

Bagi masyarakat yang ingin berlatih fitness di HNR Gym, adapun uang pendaftaran untuk jadi member sebesar Rp 30.000. Dan iuran sebesar Rp 100.000 per bulan. Sedangkan untuk non member, sebesar Rp 20.000 per satu kali latihan.

Selanjutnya Roni menjelaskan, peralatan fitness yang ada di HNR Gym bisa dibilang lengkap. Peralatan tersebut adalah cardio, full over, leg press, squat, leg extension, full down, rowing, butter fly, bench press, cable cross, sit up dan lain-lain.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x