Gempa 2 Menit yang Lalu Terjadi di Bengkulu hingga Lampung, BMKG Getaran 5,3 M, Pusat Gempa di Kaur Bengkulu

- 14 Januari 2023, 06:45 WIB
Gempa 2 menit yang lalu terjadi di Bengkulu pada Sabtu 14 Januari 2023
Gempa 2 menit yang lalu terjadi di Bengkulu pada Sabtu 14 Januari 2023 /Pixabay/ Tumisu/

GALAMEDIA NEWS- Gempa 2 menit yang lalu terjadi di wilayah Sumatera terjadi pada hari Sabtu 14 Januari 2023  pukul 05:41:00 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa 2 menit yang lalu tersebut berkekuatan 5.3 magnitudo.

Gempa 2 menit yang lalu ini berlokasi di 5,14 Lintang Selatan dan 102.99 Bujur Timur. Dengan (Pusat gempa berada di laut 55 km Barat Daya Kaur, Bengkulu dengan kedalaman 18 Km.

Baca Juga: GEMPA LAMPUNG, BMKG Menyebutkan Gempa Hari Ini, Pusat nya di Kaur, Kekuatan Gempa 5,3 Magnitudo

Dilaporkan gempa ini dirasakan di (MMI) III-IV Kaur, III Kota Bengkulu, III Arga Makmur, II - III Kepahiang. BMKG mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

BMKG menyatakan gempa ini terasa di wilayah Kaur, Kota Bengkulu, Arga Makmur dan Kepahiang. Belum diketahui adanya korban maupun kerusakan akibat gempa tersebut.

Salah seorang warga Bengkulu merasakan gempa tersebut. "Lumayan kencang di Betungan," kata warganet asal Bengkulu @FebbyAri3.


Gempa 2 Menit yang Lalu

 

Gempa Lampung  tersebut dirasakan juga oleh beberapa tempat. Ini wilayah yang terdampak gempa Lampung.

Dirasakan (MMI) III-IV Kaur,
III Kota Bengkulu,
III Argamakmur,
II - III Kepahiang,
III Oku Selatan,
III Liwa,
II Sekincau

Gempa di Lampung hari ini
Gempa di Lampung hari ini bmkg



Gempa yang barusaja terjadi tersebut meminta agar waspada, BMKG pun meminta agar warga menghindari dari bangunan yang mudah runtuh.

BMKG juga meminta agar masyarakat tidak panik namun bila ada berada dibangunan bertingkat segera keluar dari pintu darurat dan lari ke tanah lapang.

BMKG juga meminta agar warga tidak mengakses laman yang bisa menyesatkan dan beritanya hoax dari itulah untuk selalu mengakses laman dari BMKG.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x