Nelayan Pangandaran Harus Jaga Kondusifitas Wilayah Pesisir Pantai

- 20 Juli 2020, 18:54 WIB
 Anggota kepolisian polair polres Ciamis bersama para nelayan Pangandaran, Senin 20 Juli 2020. (Agus Supriyatman).
Anggota kepolisian polair polres Ciamis bersama para nelayan Pangandaran, Senin 20 Juli 2020. (Agus Supriyatman). /



GALAMEDIA - Jajaran personel Satuan Kepolisian Perairan Polres Ciamis melaksanakan kegiatan Polmas atau Pemolisian Masyarakat terhadap masyarakat nelayan di wilayah Pantai Timur Pangandaran. Kegiatan ini dilakukan di wilayah pesisir Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 20 Juli 2020.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polair Polres Ciamis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nelayan. Ini dilakukan sebagai upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah pesisir pantai.

Kasat Polair Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar.

Baca Juga: DPRD Jabar Layangkan Sejumlah Pertanyaan kepada Ridwan Kamil Soal Penyerapan Anggaran

"Di tengah perubahan cuaca ekstrim saat ini, kami minta kepada para nelayan untuk menyediakan alat keselamatan atau memenuhi SOP di atas kapal," katanya.

Sugianto mengajak kepada masyarakat nelayan khususnya di wilayah Pantai Timur Pangandaran untuk saling menjaga keutuhan ideologi negara dan NKRI. Selain itu, menjelang Pilkada Kabupaten Pangandaran, pihaknya mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

Sugianto menambahkan, kegiatan Polmas ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara dini. Selain itu juga untuk menemukan pemecahan masalahnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x