Gempa Hari Ini Magnitudo 5,4 di Papua Tewaskan 4 Orang

- 9 Februari 2023, 18:21 WIB
Kota Jayapura Papua Sudah Diguncang Gempa Sebanyak 1072 Kali, 128 Dirasakan Masyarakat
Kota Jayapura Papua Sudah Diguncang Gempa Sebanyak 1072 Kali, 128 Dirasakan Masyarakat /BMKG

GALAMEDIANEWS – Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 yang terjadi di Kota Jayapura, Papua pada Kamis, 09 Februari 2023 mengakibatkan empat orang tewas.

 

Korban meninggal dunia tersebut dilaporkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bangunan kafe yang roboh menjadi penyebab keempat orang itu meninggal dunia.

Sementara itu, posisi cafetaria tersebut letaknya berada di atas perairan di kawasan Kota Jayapura, sehingga proses evakuasi dilakukan oleh tim ahli untuk menyelam.

"Kafe ada yang roboh dan di situ ada empat meninggal. (Para korban) Ada di kafe, guncangan lalu roboh. Roboh lalu (para korban) tertindih. Langsung jatuhnya ke laut bangunannya. Bangunannya ada di pinggir talud ," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Asep Khalid.

Baca Juga: Gempa Hari Ini Jayapura, BMKG Sebut Gempa di Jayapura Cukup Kencang 4,7 M dan Berada di Darat

Baca Juga: BMKG: Gempa Maluku 5 Menit Lalu Baru Terjadi, Kekuatan 4.2 Magnitudo, Kedalaman 10 Km

Asep menuturkan bahwa ketika terjadi gempa bumi yang dirasakan selama 2-3 detik, warga panik dan berlarian keluar rumah.

Gempa susulan dirasakan oleh Asep saat dirinya menyampaikan laporan kepada Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) BNPB.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x