Banyak Beredar Isu Penculikan di Media Sosial, Ini Tanggapan Kapolrestabes Bandung

- 10 Februari 2023, 14:47 WIB
ILUSTRASI isu penculikan anak beredar di medsos..
ILUSTRASI isu penculikan anak beredar di medsos.. /Pixabay/Gerd Altmann/

 

GALAMEDIANEWS - Saat ini banyak beredar isu penculikan terhadap anak-anak tersebar di media sosial. Meski demikian isu-isu tersebut merupakan hoaks.

Hal ini ditegaskan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Menurutnya, isu-isu penculikan yang beredar di media sosial, tidak benar adanya atau hoaks. Karena sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan itu di Kota Bandung.

"Kalau memang ada kasus dugaan penculikan dan kami menerima laporan dari masyarakat korban dugaan penculikan, kami akan memproses perkara itu," kata Aswin di Bandung, Jawa Barat, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Inilah 7 Alasan Mengapa Orang Memilih Childfree, Benarkah Bikin Awet Muda?

Menurutnya seperti dilansirkan Antara, masyarakat tidak perlu resah dalam menangani informasi itu. Sebab polisi akan mengusut tuntas bila terjadi penculikan anak.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga lingkungannya dan keluarganya dalam kegiatan sehari-hari guna mencegah adanya aksi kriminal dalam bentuk apapun.

Seperti diketahui, Isu penculikan anak ramai muncul di media sosial. Unggahan-unggahan itu banyak yang memiliki narasi "hati-hati penculikan anak" dan dilengkapi rekaman video.

Baca Juga: 30 LINK NONTON FILM Legal Sub Indo Menggantikan Indoxxi, Rebahin dan LayarKaca21, Ini Situs Streaming Resmi!

Sementara itu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyatakan, belum menerima informasi adanya penculikan anak di lingkungan sekolah.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x