UPDATE Gempa Turki : Korban Jiwa  Mencapai Lebih Dari 24.600, Lebih dari 80.000 Korban Luka - Luka

- 12 Februari 2023, 14:07 WIB
Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah
Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah /Twitter @kyuchanvr/

 

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang yang ada di Turki meninggal dunia.

Update atau kabar terbaru kali ini tentang korban gempa bumi di Turki terus bertambah. Menurut Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengumumkan bertambahnya korban jiwa beserta korban luka – luka akibat bencana gempa bumi yang melanda Turki.

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, Menurut Wakil Presiden Turki Fuat Oktay, total jumlah korban gempa bumi yang melanda Turki mencapai 24.617 korban jiwa yang meninggal akibat bencana gempa ini. Data jumlah korban ini diperbarui pada hari Sabtu Malam tanggal 11 Februari 2023. Menurut nya Tim Sar yang ada di Turki terus berupaya mencari korban akibat bencana gempa bumi ini.

Baca Juga: Penyalaan Lilin di Amerika Serikat Sebagai Bentuk Penghormatan Untuk Korban Gempa Turki-Suriah

 

Menurut Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyatakan bahwa saat ini sudah ada sekitar 32.071 Tim Sar Turki yang berupaya bekerja mencari korban bencana gempa bumi ini. Selain itu, pemerintah Turki juga telah membentuk suatu lembaga khusus menangani bencana gempa bumi ini.

Menurut Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyatakan bahwa pemerintah Turki telah membentuk Departemen Investigasi Permasalahan Gempa. Departement Investigasi Permasalahan Gempa ini telah dibentuk oleh kantor kejaksaan atas instruksi Kementerian Kehakiman di 10 provinsi yang terkena dampak gempa di Tenggara Turki.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x