Penyalaan Lilin di Amerika Serikat Sebagai Bentuk Penghormatan Untuk Korban Gempa Turki-Suriah

- 11 Februari 2023, 17:20 WIB
Penyalaan lilin di AS untuk memberi penghormatan kepada korban gempa di Turki-Suriah
Penyalaan lilin di AS untuk memberi penghormatan kepada korban gempa di Turki-Suriah /aa.com.tr/

GALAMEDIANEWS – Tragedi bencana alam gempa bumi yang terjadi di negara Turki dan di negara Suriah membuat rasa empati dari masyarakat seluruh dunia salah satunya  di negara Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu warga Amerika Serikat menggelar penyalaan lilin untuk memberi penghormatan kepada mereka yang menjadi korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah. Acara penyalaan lilin itu diadakan pada hari Kamis, 9 Februari 2023.

Dilansir pada laman berita Anadolu Agency, acara penyalaan lilin itu diadakan di Washington, D.C. Amerika Serikat, untuk menghormati para korban gempa mematikan di Turki dan di Suriah. Proses Penyalaan lilin di AS untuk menghormati korban gempa di Turki dan Suriah ini dihadiri hampir 50 (Lima puluh) orang.

50 (Lima puluh) orang  berkumpul  tepatnya di Dupont Circle Washington, D.C. Amerika Serikat, untuk menunjukkan solidaritas kepada orang-orang yang terkena dampak gempa bumi dan para pekerja SAR menyelamatkan para korban bencana gempa bumi tersebut.

Acara penyalaan lilin tersebut diselenggarakan oleh warga Suriah-Amerika yang sudah tinggal di Washington, D.C. Amerika Serikat. Penyalaan lilin ini juga dihadiri oleh warga Turki-Amerika, warga AS, dan beberapa orang lain disana.

Baca Juga: Amerika Serikat Mengerahkan Kapal Induk George HW Bush Untuk Tanggap Gempa Turki

Baca Juga: Update Korban Gempa Turki dan Suriah: Mengharukan, Bayi Terselamatkan Tetapi Jumlah Kematian Terus Meningkat

Pada penyalaan lilin tersebut, terdapat  satu menit mengheningkan cipta dilakukan, untuk menghormati para korban tragedi bencana gempa bumi tersebut serta bagi mereka yang sedang mencari orang-orang yang hilang karena tertimbun bangunan.

Mereka yang menghadiri acara tersebut menghimbau masyarakat untuk mendukung para korban gempa dengan mengirimkan bantuan atau berdonasi melalui kampanye Online. Hazem Rihawi dari American Relief Coalition for Syria mengatakan kepada  bahwa acara tersebut akan membantu masyarakat di Washington, D.C. Amerika Serikat, untuk memahami dampak bencana alam gempa bumi yang terjadi di negara Turki dan Suriah.

“Ini menunjukkan lebih banyak solidaritas, berharap masyarakat berkontribusi dan membantu dan membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan.” Kata Hazem Rihawi dari American Relief Coalition for Syria. "Saya berharap pesannya sampai kepada mereka untuk memahami dampak dari ini.” Lanjut ucap Hazem Rihawi.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: aa.com.tr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x