Legislator Sayangkan Gubernur Jabar Tak Sebut Ponpes Pada Report Gugus Tugas Covid-19

- 21 Juli 2020, 13:26 WIB
H.M. Sidkon Djampi (foto: H.M. Sidkon Djampi )
H.M. Sidkon Djampi (foto: H.M. Sidkon Djampi ) /

GALAMEDIA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H.M. Sidkon Djampi mengaku kecewa dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, Ridwan Kamil tak menyinggung soal pondok pesantren dalam penanganan Covid-19 pada rapat paripurna tentang progres report Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat di Gedung DPRD Jabar,Senin 20 Juli 2020 kemarin.

Hal itu juga yang membuatnya melakukan interupsi pada rapat paripurna tersebut.

"Berbagai lembaga disebut untuk mendapat rapid test, hanya ponpes yang tidak disebut. Itu yang membuat saya merasa dada menjadi sesak," ujar Sidkon dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Selasa 21 Juli 2020.

Baca Juga: Pemeriksaan Sidik Jari Puslabfor Sudah Keluar, Polisi Miliki Gambaran Kasus Pembunuhan Yodi Prabowo

Dia mengungkapkan, pondok pesantren di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) butuh perhatian selayaknya lembaga yang lainnya.

"Protokol kesehatan ini berlaku buat semua kalangan, tidak terkecuali pondok pesantren yang sekarang sebagian sudah menjalankan kegiatan belajar mengajar. Pesantren selayaknya untuk diperhatikan, baik bantuan masker, handsanitizer, rapidtestnya. Bahan ruang istrihat (kobong) para santrinya," paparnya.

Sebab, selama ia berkunjungan ke pondok-pondok pesantren, fasilitas penanganan covid-19 dari pemerintah terbilang belum ada.

Baca Juga: Lagi, Empat Siswa Secapa AD Dinyatakan Negatif, Total 836 Orang Masih Positif

Dengan demikian, pihaknya meminta Pemprov Jabar bisa membantu kebutuhan ponpes terkait  protokol kesehatan melawan Covid-19.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x