Tanding Lawan Roy Jones Jr Dalam Usia 54 Tahun, Mike Tyson: I AM Back

- 24 Juli 2020, 07:26 WIB
Mike Tyson
Mike Tyson /

GALAMEDIA - Dalam usia 54 tahun, Mike Tyson mengumumkan kepastian bertanding melawan Roy Jones Jr. pada laga eksibisi tinju 12 September mendatang di California, Amerika Serikat (AS).

Setelah mengumbar kabar kembali ke ring tinju selama sekitar tiga bulan, Mike Tyson akhirnya benar-benar mengumumkan kepastian dirinya bertarung.

Mike Tyson bakal menghadapi Roy Jones Jr. pada 12 September mendatang. Kembalinya Mike Tyson dipastikan lewat unggahan 'Iron Mike' di akun twitter miliknya.

"Saya kembali," ucap Mike Tyson menyertai unggahan video yang berisikan cuplikan-cuplikan latihan dan komentar dari Mike Tyson dan Roy Jones Jr.

Baca Juga: Gila, 28% Orang Amerika Serikat Percaya Bill Gates Bakal Tanam Chip Melalui Suntikan Vaksin Corona

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, Andy Forster mengatakan, Tyson dan Jones bakal bertarung di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, 12 September 2020. Menariknya, Tyson dan Jones nantinya akan menggunakan sarung tinju yang lebih besar dari biasanya.

"Ini bukan situasi di mana mereka bertanding untuk mencoba saling mengalahkan. Mereka hanya akan bertanding, bergerak di sekitar ring, dan membiarkan penggemar melihat para legenda ini beraksi," kata Forster kepada Yahoo Sport.

Sebenarnya, sinyal pertarungan Tyson kontra Jones sudah tercium sejak beberapa waktu belakangan ini. Pasalnya, Jones sempat menyatakan siap kembali dari masa pensiunnya untuk Tyson.

Jones mengatakan, melawan Tyson adalah suatu kehormatan dan tidak mungkin bisa ditolak.

Baca Juga: Tak Semua Orang Bisa Disuntik Vaksin Corona Sinovac, Pada Orang Tertentu Malah Bisa Jadi Sakit

"Ya, itu benar Mike adalah legenda. Gila menolak tawaran untuk kembali naik ring bersama dia. Saya tidak punya niat untuk kembali dan bertarung lagi, tetapi demi Mike Tyson, saya setuju untuk membuat pengecualian," kata Jones, dikutip The Sun.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Dari semua yang ingin naik ke ring bersamanya, dia memilih saya. Dan sejak dia melakukan itu, bagaimana aku bisa mengatakan tidak," sambungnya.

Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. rencananya bakal berlangsung selama delapan ronde. Mike Tyson kini berusia 54 tahun, lebih tua tiga tahun dari Roy Jones Jr.

Baca Juga: Saingan Suci Fitri Sangat Berambisi Dapetin Yodi Prabowo, Ibunda Sebut Selalu Ngejar-Ngejar Anaknya

Mike Tyson adalah legenda kelas berat. Popularitasnya melejit jauh di atas petinju-petinju lainnya di dekade 80-an dan 90-an.

Sementara itu Roy Jones Jr. menapaki karier yang unik karena ia sempat juara di kelas menengah, light heavyweight, hingga kelas berat.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x