Daftar 8 SMA Terbaik dan Unggulan di Magetan versi Peringkat Sekolah Top 1000 LTMPT, Siswa Kelas 9 Harus Tahu!

- 27 Februari 2023, 17:03 WIB
Berikut daftar 8 SMA terbaik dan unggulan di Magetan, Jawa Timur versi peringkat sekolah top 1000 LTMPT, siswa SMP kelas 9 harus tahu dan bisa dijadikan acuan pada PPDB 2023./Twitter @smasamagetan
Berikut daftar 8 SMA terbaik dan unggulan di Magetan, Jawa Timur versi peringkat sekolah top 1000 LTMPT, siswa SMP kelas 9 harus tahu dan bisa dijadikan acuan pada PPDB 2023./Twitter @smasamagetan /

GALAMEDIANEWS - Berikut 8 Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik dan unggulan di Magetan, Jawa Timur berdasarkan peringkat sekolah Top 1000 LTMPT, rekomendasi siswa SMP pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Di daftar 8 SMA terbaik di Magetan ini, ada dua Sekolah Menengah Atas unggulan masuk dalam list sekolah Top 1000 LTMPT berdasarkan nilai UTBK 2022.

8 urutan SMA terbaik Kabupaten Magetan ini diambil dari data nilai UN pada 2019 karena sebagaimana diketahui dalam 2 tahun terakhir UN telah ditiadakan.

Baca Juga: PERSIB KALAH dari Barito Putera, Teja Paku Alam Kartu Merah, Peluang Juara Menipis?

Maka sebelum memasuki tahun ajaran 2022 ini, orang tua dapat menyeleksi sekolah mana yang terbaik di daerahnya masing-masing seperti menilik dalam 8 daftar SMA terbaik dan unggulan di Magetan ini.

Perlu Anda ketahui, pemeringkatan sekolah terbaik oleh LTMPT beberapa di antaranya yakni berdasarkan akreditasi sekolah, total nilai UTBK, dan asesmen yang dilakukan Kementerian Pendidikan.

Kabupaten Magetan yang berada di Provinsi Jawa Timur, memiliki beberapa SMA terbaik, dapat jadi tujuan melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah atas selanjutnya.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN) dan ujian kesetaraan pada 2021.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x