Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan Utara, 1.309 Personel Gabungan Dipersiapkan

- 27 Februari 2023, 19:10 WIB
Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar pasukan pengamanan VVIP dilaksanakan di lapangan Bandara Anang Busra TNI AU di Tarakan, Senin (27/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.
Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar pasukan pengamanan VVIP dilaksanakan di lapangan Bandara Anang Busra TNI AU di Tarakan, Senin (27/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara. /



GALAMEDIANEWS - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mendukung kegiatan presiden Jokowi di Kaltara, sebanyak  1.309 personel gabungan dipersiapkan untuk melakukan pengamanan mulai  28 Februari hingga 1 Maret 2023.

Apel  gabungan pasukan pengamanan VVIP tersebut dilaksanakan pada Senin, 27 Februari 2023 sekitar pukul 09.45 Wita di Bandara Anang Busra Tarakan. Pembina Apel gabungan tersebut adalah Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus.

"Pelaksanaan tugas harus dilakukan dengan penuh kesungguhan untuk mencegah berbagai kemungkinan gangguan dan hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan tersebut," kata Ari.

Baca Juga: 5 Tempat Makanan Enak di Cikarang Bekasi, Porsi Melimpah, Legendaris dengan Harga Murah Meriah

Tanggung jawab tugas dan rantai komando harus diperjelas, dipahami dan dijadikan pedoman untuk bekerja secara efisien dan efektif guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal.

Upacara pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi ke wilayah Kaltara ini sangat diperlukan untuk mengecek tingkat kesiapsiagaan Satgas Pengamanan VVIP Gabungan.

Untuk memastikan bahwa pemahaman peran dan tanggung jawab para unsur dibarengi dengan pemahaman rantai komando yang efektif dan efisien, langkah dan tindakan yang taat asas dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Kepala Biro Operasi Polda Kaltara Kombes Paulus Prasojo Vibovo, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Paulus Rachmad Iswan Nusi dan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Paulus Johannes Jalung Siram.

Selain itu, hadir juga Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Denny Herman dan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Pada Selasa, 28 Februari 2023, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kegiatan di Kampung Nelayan Tanjung Pasir, Tarakan, untuk berdialog, dan kemudian membagikan sembako  dan bantuan langsung tunai (BLT) di Tenguyun.

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah Langka dan Hanya Ada Satu-satunya di Indonesia, Apa Saja Ya?

Pada Rabu, 1 Maret 2023, Presiden akan menggunakan helikopter dari Bandara Anang Busra, Tarakan menuju Bandara Malinau.

Di Malinau, Jokowi akan mengunjungi Pasar Malinau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang.

Ia kemudian akan melakukan perjalanan dengan helikopter dari Malinau ke Bulungan di Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI), Tanah Kuning, Mangkupadi ***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x