Besok, Kebun Binatang Surabaya Akan Kembali Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

- 26 Juli 2020, 09:49 WIB
Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya /Hargatiket.com/

GALAMEDIA - Senin 27 Juli 2020 besok, Pemerintah Kota Surabaya membuka kembali Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Dujuniantoro, mengatakan sebelum KBS dibuka, sudah diteliti berbagai pihak mulai dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) hingga Dinkes Kota Surabaya.

"Mereka mengizinkan untuk membuka dengan berbagai catatan, salah satunya mengurangi 50 persen kapasitas pengunjung dari semula 6 ribu menjadi 3 ribu," katanya.

Baca Juga: Microsoft dan NBA Siapkan Aplikasi Penggemar Virtual di Tribun

Selain itu, lanjut dia, jajaran manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Bintang Surabaya (KBS) juga telah melakukan simulasi mulai dari pendaftaran berbasis daring hingga mekanisme pengunjung sebelum masuk dengan berbagai protokol selama berada di area KBS.

Hebi menilai sudah cukup lengkap baik dari protokol, penanganan kesehatan, kebersihan, penjagaan jarak, juga pemantauan oleh tim Satgas COVID-19 yang dibuat secara mandiri. Menurutnya, semua itu sudah layak untuk dilakukan pembukaan pada Senin besok.

Direktur Utama PDTS KBS Chairul Anwar memaparkan secara rinci pengunjung mulai dari tiba sampai meninggalkan KBS, di antaranya yakni pertama, pengunjung memarkirkan kendaraannya di Terminal Intermoda Joyoboyo.

Baca Juga: Sempat Hilang Di Gunung Manglayang, Agus Febrianto Ditemukan Tim SAR dalam Keadaan Selamat

Kedua, lanjut dia, saat tiba di lokasi pengunjung wajib diukur suhu tubuhnya, mengenakan masker, dilanjutkan dengan cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x