Juventus Juara 9 Kali Beruntung, Perdana untuk Maurizio Sarri dan Tertua

- 27 Juli 2020, 07:38 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Twitter.com/Gem stone @TheEuropeanLad)**
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Twitter.com/Gem stone @TheEuropeanLad)** /

GALAMEDIA - Juventus sukses merengkuh jelar juara Serie A Liga Italia untuk ke-9 kalinya secara beruntung. Namun tahukan kamu jika ini merupakan gelar perdana bagi Sang Pelatih, Maurizio Sarri.

Ya ini merupakan gelar perdana Sarri di Serie A Liga Italia.

Raihan itu merupakan gelar utama pertamanya setelah sebelumnya ia memenangi Liga Europa saat menukangi Chelsea. Ia menjadi pelatih paling tua yang memenangi scudetto yakni 61 tahun enam bulan.

Baca Juga: 27 Juli: Pecahnya Peristiwa Kudatuli, Sabtu Kelabu di Kantor DPP PDI

"Ini tentu saja merupakan perasaan yang istimewa. (Liga) ini sulit dimenangi, bahkan lebih sulit lagi untuk tetap meraih kemenangan, sebab menerima anugerah di olahraga ini merupakan kebohongan terbesar di dunia," ucapnya seperti dikutip galamedianews dari Antara, Senin 27 Juli 2020.

"Ini bukan sesuatu yang mudah. Ini merupakan perjalanan yang panjang, berat, dan membuat stres, dan skuat ini layak mendapat kredit karena terus menemukan rasa lapar dan determinasi untuk terus melaju setelah delapan kemenangan beruntun," tambahnya.

Setelah peluit panjang berbunyi, Sarri langsung berlari menuju ruang ganti. Sebagai seorang perokok, apakah Sarri langsung keluar lapangan agar dapat merokok?

Baca Juga: Sering Migran, Kenali Penyebabnya Agar Bisa Dihindari

"Saya meninggalkan lapangan karena saya berusaha menghindari siraman air, sebab itu pasti akan dilakukan. Namun saya tidak mampu menghindar," ucap Sarri.

Juve menjadi klub pertama di lima liga papan atas Eropa yang mampu meraih sembilan gelar secara beruntun.

"Cristiano Ronaldo dan Dybala membuat perbedaan di lapangan, tentu saja mereka layak mendapat kredit, namun klub di belakang mereka sangat penting," ujarnya.

"Kami memiliki presiden dan direktur-direktur yang menghadiri latihan setiap hari, ada di sana untuk bertukar pikiran, mencari tahu apakah Anda perlu sesuatu dan perlu menambah bensin di tangki tim ini," imbuhnya.

Baca Juga: Wilayah Bandung Raya Masih Terasa Dingin, Simak Prakiraan Cuaca untuk Hari Ini

Sarri juga bergurau sambil merendah saat ditanyakan apa yang ia sampaikan kepada para pemainnya setelah memastikan gelar juara.

"Saya katakan kepada mereka, jika Anda menang bersama saya yang tidak pernah memenangi apapun, (kualitas) Anda pasti benar-benar bagus," guraunya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x