7 Fakta Event Motor Trail di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Habitat Bunga Langka  Edelweis Rusak

- 8 Maret 2023, 17:04 WIB
Ilustrasi bunga edelweis
Ilustrasi bunga edelweis /Instagram @en_flowerstore/

 


GALAMEDIANEWS - Event Motor Trail di Ranca Upas Ciwidey Bandung menjadi viral di berbagai media sosial pada 5 Maret 2023 lalu, yang diselenggarakan oleh panitia namun berujung ricuh peserta dan diduga merusak habitat bunga langka Edelweis. 

Netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap Panitia Event Motor Trail Ranca Upas. Tidak hanya panitia, beberapa pihak seperti pemberi izin tempat dan sponsor pun mendapat kritikan tajam.

Berikut ini adalah rangkuman fakta-fakta seputar insiden di ajang motor trail Ranca Upas, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber

1. Peserta kecewa berujung pada pembakaran motor 

Peserta acara motor trail di Ranca Upas Ciwidey (Kabupaten Bandung) merasa kecewa. Saking kecewanya, mereka sampai membakar motornya. Kekecewaan para pengendara motor trail tersebut menjadi viral di media sosial. 

Salah satunya diposting di akun Instagram @memomedsos pada Senin, 6 Maret 2023. Video yang diunggah menunjukkan peserta melakukan perusakan terhadap dua motor matic Yamaha Mio dan motor trail Kawasaki KLX. Selain itu, peserta yang mengendarai Suzuki TS125 juga terlihat menghancurkan ketiga motor tersebut. Ketiga motor tersebut kemudian dibakar oleh para peserta.

Diduga panitia tidak profesional dan menemui banyak kendala selama kegiatan berlangsung. Sementara itu, Kapolsek Ciwidey membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan panitia penyelenggara sudah diamankan.

2. Warga kesal dan marah karena bunga Edelweis yang langka dirusak 

Salah seorang warga Mang Uprit, yang menjaga kawasan Ranca Upas, sempat emosi atas kejadian tersebut. Ia mengaku kesal karena sudah menanam dan menjaganya, namun dirusak oleh komunitas motor trail

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Berbagai sumber 


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x