Ronaldo Kehilangan Sepatu Emas, Juventus Dibantai Tim Papan Bawah

- 30 Juli 2020, 08:18 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan akibat dilanggar pemain lawan dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari, yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu, 29 Juli 2020. (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan akibat dilanggar pemain lawan dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari, yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu, 29 Juli 2020. (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA) /

GALAMEDIA - Peluang Cristiano Ronaldo untuk menjadi top skor (pencetak gol terbanyak) Liga Italia musim ini bisa dikatakan sirna. Koleksi gol Ronaldo kini tertinggal empat gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile, yang total telah mengemas 35 gol.

Menipisnya peluang tak lepas dari kekalahan Juventus 0-2 di markas tim papan bawah, Cagliari. Laga digelar di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu setempat atau Kamis, 30 Juli 2020 dini hari WIB.

Baca Juga: Israel Bombardir Bangunan di Lebanon Selatan, 28 Orang Tewas pada 30 Juli 2006

Kemenangan tersebut membawa Cagliari naik satu strip ke posisi ke-13, dengan 45 poin. Sedangkan bagi Juventus, hasil apapun sebenarnya sudah tidak mempengaruhi status mereka sebagai juara liga.

Grifone membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui gol pemain muda Luca Gagliano, sebelum kemudian Giovanni Simeone menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-45, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha, Pemkot Cimahi Izinkan Warga Luar Mudik ke Cimahi

Pemain debutan Cagliari Gagliano mengemas gol pada fase awal pertandingan, ketika ia menerima umpan Federico Mattiello dari sisi kiri untuk disambar menjadi gol.

Ditulis Antara, tertinggal satu gol membuat Juve tampil lebih agresif. Berulang kali kiper Alessio Cragno dan barisan pertahanan Cagliari harus bekerja sangat keras untuk mempertahankan gawang mereka.

Namun justru Cagliari yang mampu menggandakan keunggulan. Simeone mengontrol bola panjang kiriman Gagliano, berpura-pura bergerak memotong melewati Leonardo Bonucci.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x