Bicara Via Telepon, Jokowi Doakan Raja Salman Sehat Selalu

- 1 Agustus 2020, 17:01 WIB
Arsip Foto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Al-Qasr Al-Khas, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019).*
Arsip Foto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Al-Qasr Al-Khas, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019).* /Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang baru keluar dari rumah sakit usai jalani operasi kantung empedu.

Melalui sambungan telepon, Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Taya Idul Adha kepada Raja Salman, Jumat 31 Juli pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," katanya seperti dikutip galamedianews dari Antara, Sabtu 1 Agutus 2020.

Baca Juga: Stasiun KA Masih Dalam Pencermatan Posko Covid-19 Jember, Antisipasi Penyebaran  

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," kata Jokowi.

Presiden mengungkapkan rasa syukur karena Raja Salman sudah sehat kembali.

Dalam pembicaraan melalui telepon dengan Raja Salman, Presiden juga menyampaikan apresiasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji yang tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Serangan Pasukan Israel Tewaskan Lusinan Warga Sipil Palestina, Termasuk Empat Anak-Anak

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," katanya.

Selain itu, Jokowi mengemukakan keinginan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi dan Raja Salman menyambutnya.

"Bapak Presiden, Insyaallah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," kata Raja Salman kepada Jokowi.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x