Ambulans Tabrak Truk Toronton di Jalan Tol, Sopir Tewas Seketika

- 2 Agustus 2020, 11:13 WIB
Tangkapan layar peristiwa kecelakaan melibatkan ambulans dan truk tronton terjadi di tol Kebun Jeruk, Jakarta Barat, menewaskan pengemudi ambulans dan melukai dua penumpangnya, Sabtu 1 Agustus 2020.
Tangkapan layar peristiwa kecelakaan melibatkan ambulans dan truk tronton terjadi di tol Kebun Jeruk, Jakarta Barat, menewaskan pengemudi ambulans dan melukai dua penumpangnya, Sabtu 1 Agustus 2020. /ANTARA/Laily Rahmawaty

GALAMEDIA - Sebuah mobil ambulans menabrak truk tronton di jalan tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (1/8/2020), sekitar pukul 22.55 WIB. Sopir ambulans meninggal dunia dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Korban meninggal dunia Robby Tumangkeng usia 43 tahun, pengemudi ambulans," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta, Ahad (2/8/2020).

Sopir ambulans tersebut meninggal dunia lantaran mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan korban luka kini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk. Mereka ada Rudi Febianto (39) dan Diyah Ayu Arifani (27).

Baca Juga: Nihil Kasus Corona, Jemaah Haji asal Indonesia Angkat Topi untuk Kementrian Arab Saudi

Ia mengatakan kecelakaan tersebut bermula ketika sebuah mobil ambulans menabrak truk tronton yang berada persis di depannya. Ambulans dengan nomor polisi B 1858 SIX itu berjalan di jalan tol Jakarta-Tangerang dari arah barat.

Pada kilometer 1.800 di wilayah Kebon Jeruk, ambulans tersebut menabrak bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi B 9269 TPA.

Akibat insiden itu, mobil ambulans yang dikemudikan Robby menempel di bagian belakang truk. Bagian depan ambulans pun rusak berat. Sedangkan kerusakan pada truk didapati di bagian kiri belakang.

Baca Juga: Gagal Ikut Web Series Gara-Gara Berfoto dengan Jokowi Hanya Candaan, Ike Muti Akhirnya Minta Maaf

Dilansir Antara, Purwanta mengatakan kasus ini masih ditangani oleh Unit Kecelakaan Polres Metro Jakarta Barat. Setidaknya didapat Rp30 juta kerugian materil dari insiden ini.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA NTB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x