Bahu Jalan Tugu-Pasirlangu di KBB Alami Longsor Sedalam 10 meter, Desa Tugumukti Bersurat ke BPBD

- 10 April 2023, 20:11 WIB
Bahu jalan Tugu-Pasirlangu yang berada di Desa Tugumukti Kabupaten Bandung Barat mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter. /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News /
Bahu jalan Tugu-Pasirlangu yang berada di Desa Tugumukti Kabupaten Bandung Barat mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter. /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News / /

GALAMEDIANEWS - Bahu jalan yang berada di Desa Tugumukti Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berlokasi di ruas jalan Tugu-Pasirlangu mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter.

Selain tidak adanya pembatas di bahu jalan, tingginya curah hujan menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor.

"Untuk antisipasi agar masyarakat dan para pengendara aman dan bisa lebih waspada kami memasang portal untuk sementara dengan penjagaan dan di berlakukan buka tutup akses jalan dengan melibatkan masyarakat secara swadaya," ujar Sekretaris Desa Tugumukti, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Ade Arif saat di temui di kantor Desa Tugumukti pada Senin, 10 April 2023.

Baca Juga: Summoned to Another World For a Second Time episode 2: Tanggal Rilis, Apa yang Diharapkan, dan Banyak Lagi

Ade pun menjelaskan, jalan yang tadinya untuk dua jalur kendaraan, saat ini hanya bisa di lalui satu jalur dan tidak di izinkan dilalui kendaraan berbobot berat.

"Kendaraan bermuatan berat tidak diizinkan lewat jalur ini, lebih baik cari jalan alternatif. Kami juga sudah mengabarkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ucap Ade.

Selain itu, Ade menyebutkan bahwa di lokasi jalan yang memiliki kontur menanjak tersebut sudah tiga kali mengalami longsor.

Baca Juga: Demon Slayer Season 3 Episode 2: Tanggal Rilis, Apa yang Diharapkan, Hitung Mundur, dan Banyak Lagi

"Jalan disini sudah mengalami dua kali longsor pada tahun 2022 lalu dan sekarang ini," tutur Ade.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x