Perempuan Ini Gagal Tes di Tingkat Pusat karena Covid-19, Nama 'Akpol' jadi Geger di Dunia Maya

- 7 Agustus 2020, 10:43 WIB
/

GALAMEDIA - Gara-gara seorang perempuan gagal lolos tes Akademi Polisi (Akpol) di tingkat Pusat karena positif Covid, nama 'Akpol' jadi trending topic di jagat maya Twitter. Sang perempuan pun langsung membantah vonis positif Corona lewat tes mandiri yang dilakukan di klinik maupun rumah sakit (RS).

Nama 'Akpol' pun jadi viral berkat unggahan akun twitter bernama @siap_abangjagoo. Pemilik akun tersebut menceritakan dirinya gagal tes seleksi masuk Akpol di tingkat pusat.

"Jadi, kemarin itu aku daftar ikut seleksi Akpol, masih seleksi daerah sih. Tapi, Alhamdulillah aku ranking 1 se-provinsi, udah sampai sidang akhir, terus berhak untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat," demikian cuit @siap_abangjagoo, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Tersedia di Diler November 2020, Mercedes-AMG GT 2020 Seharga Rp2 miliar Sudah Bisa Dipesan

Melalui akunnya, dia bercerita mempersiapkan diri untuk mengikuti tes di tingkat pusat, termasuk melakukan rapid test Corona. Dalam utas yang dibuatnya, dia menampilkan rapid test yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Dalam foto hasil rapid test, terlihat rumah sakit tersebut memiliki kode area telepon 0778, kode telepon untuk daerah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pada cuitan selanjutnya, dia mengunggah sebuah video saat pihak kepolisian datang ke rumahnya menyampaikan bahwa dia positif Covid-19, sehingga tak bisa ikut seleksi. Dia pun gugur diseleksi Akpol di tingkat pusat.

"Terus, sorenya dtg orang dari Polda ke rumahku. Ngasi kabar kalau aku dinyatakan positif covid, tp ngga ada bukti tertulis resmi kalau aku emang beneran positif covid. Yaudah, intinya gabisa berangkat aja gitu alias gugur," cuitnya.

Baca Juga: Empat Obat Covid-19 yang Digunakan Sejumlah Negara di Dunia Saat Ini

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x