Kapolres Cimahi Imbau Masyarakat Melapor ke RT atau RW Setempat Jika Pergi Mudik

- 17 April 2023, 20:02 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengingatkan masyarakat melapor ke RT atau RW setempat jika akan pergi mudik.
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengingatkan masyarakat melapor ke RT atau RW setempat jika akan pergi mudik. /Dok Polres Cimahi

GALAMEDIANEWS - Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengingatkan warga di wilayah hukumnya untuk melapor ke RT atau RW setempat jika akan mudik lebaran.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian rumah saat ditinggal mudik.

"Jika hendak mudik ke kampung halaman, masyarakat bisa melapor ke pengurus RT dan RW serta petugas keamanan setempat. Ini demi menghindari aksi kriminalitas yang dimanfaakan pelaku di momen mudik menjelang Hari Idul Fitri," katanya.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Tersangka Korupsi Yana Mulyana dan Membawa Tiga Koper Hitam

Dengan memberitahu akan mudik, lanjut Aldi, maka rumah tersebut akan terpantau dan terhindar dari aksi kriminalitas.

Sementara jika masyarakat mudik tidak membawa kendaraan, menurut Aldi, pihaknya masih membahas apakah perlu dititipkan ke polsek setempat atau ke tempat aman lainnya. Sebab saat ini semua personel kepolisian diterjunkan mengawal jalannya arus mudik lebaran.

"Nah untuk penitipan kendaraan itu sedang dibahas lagi, mungkin nggak dilakukan. Karena anggota yang diturunkan ke lapangan juga termasuk dari polsek. Tapi minimal kan sudah lapor ke RT, RW, dan tetangga jadi bisa dimasukkan ke dalam rumah," katanya.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Tersangka Korupsi Yana Mulyana dan Membawa Tiga Koper Hitam

Sementara itu selain pengamanan dilakukan warga, menjelang Hari Idul Fitri nanti pihaknya juga menerjunkan Tim Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) dari fungsi Sat Reskrim Polres Cimahi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x