Sandiaga Uno Semakin Mesra Bersama Ganjar, Bisakah Jadi Cawapres dari PPP

- 27 April 2023, 18:31 WIB
Sandiaga Uno dan Ganjar./Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno dan Ganjar./Instagram @sandiuno /

GALAMEDIANEWS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, yang merupakan kader PDI Perjuangan. PPP yang juga memiliki kursi parlemen tidak menutup kemungkinan mendapatkan jatah calon wakil presiden (Cawapres).

Sandiaga Uno yang digadang-gadang akan menjadi cawapres dari PPP setelah kepindahannya dari Partai Gerindra memberikan sebuah pernyataan dalam unggahan Instagram pribadinya. Unggahan dalam bentuk video itu berisi pertanyaan para wartawan mengenai kemungkinan dirinya menjadi cawapres dari PPP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga Uno tidak menjawab secara pasti mengenai kemungkinan dirinya yang akan menjadi cawapres. Namun ia menyambut baik dukungan yang diberikan PPP kepada salah satu sahabatnya itu.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Donat Kukus Siram Dijamin Super Lembut dan Tanpa Telur Juga Mixer

"Pertama-tama saya ucapkan selamat bahwa sahabat saya Pak Ganjar sudah didukung oleh PPP, dan tentunya pimpinan dari PPP beberapa hari terakhir sudah berembuk dan mengambil keputusan ini," ucap Sandiaga Uno.

Setelah itu, Sandiaga Uno juga membagikan momen bersamanya dengan Ganjar Pranowo dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jawa Tengah melalui unggahan Instagram @sandiuno pada 27 April 2023.

Menyikapi dukungan yang diberikan oleh PPP serta adanya kemesraan Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo, Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP menyatakan pihaknya akan lebih mengedepankan kerjasama antar partai sebelum membahas lebih lanjut mengenai cawapres yang akan mendapatkan capres partainya.

Baca Juga: Review Film SEWU DINO tanpa Spoiler, Kisah Horor Mencekam dari Salah Satu Ilmu Santet paling Sadis!

"Kalau melihat dari pengalaman 2014-2019, akan dikedepankan dahulu kerja sama partai politik," ujar Hasto

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x