Indomie Ayam Spesial, Diduga Mengandung Etilen Oksida, Begini kata BPOM dan PT Indofood

- 29 April 2023, 07:55 WIB
Indomie ayam spesial mengandung etilen oksida dilarang beredar di Taiwan
Indomie ayam spesial mengandung etilen oksida dilarang beredar di Taiwan /Twitter @RadioSmartFM95.9/



GALAMEDIA NEWS -  Heboh Indomie Ayam Spesial mengandung zat etilen oksida hingga di Taiwan dan Malaysia produk mie asal Indonesia yakni Indome rasa ayam spesial ditarik.

Namun BP POM sendiri sudah melakukan kajian terhadap Indomie Ayam Spesial yang diduga mengandung etilen oksida di Indomie tersebut dan memastikan sudah tidak ada masalah di Indonesia.

Begitu juga PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memastikan semua produk Indomie yang diproduksi dan diekspor telah memenuhi standar keamanan pangan sehingga aman dikonsumsi.

Baca Juga: INFO GEMPA Hari Ini Baru Saja Terjadi pada Sabtu 29 April 2023, BMKG: Gempa Terjadi di Bima Kekuatan 5,7 M

Direktur ICBP Taufik Wiraatmadja mengatakan Badan POM RI produk mi instan Indomie aman untuk dikonsumsi. Dia pun menegaskan semua produk mi instas diproses sesuai dengan standar keamanan pangan dari Codex Standard for Instant Noodles dan juga standar yang sesuai dengan ketentuan Badan POM RI.

Produk mi instan kami telah mendapat Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) serta diproduksi di fasilitas produk yang tersertifikasi Standar Internasional.
ICBP juga telah mengekspor produk mi instas ke berbagai negara id seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun.

BP POM RI juga sebelumnya telah menyebutkan bawah produk mi instan merek Indomie Rasa Ayam Spesial di Indonesia aman di konsumsi, meskipun di negara Taiwan terjadi pelarangan atas produk serupa.

Baca Juga: INFO GEMPA Hari Ini Baru Saja Terjadi pada Sabtu 29 April 2023, BMKG: Gempa Terjadi di Bima Kekuatan 5,7 M

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah