Heboh! Tentara Rusia Temukan Indomie di Markas Ukraina

- 30 Mei 2022, 11:12 WIB
Heboh! Tentara Rusia Temukan Indomie di Markas Ukraina//twitter.com/jatosint
Heboh! Tentara Rusia Temukan Indomie di Markas Ukraina//twitter.com/jatosint /

GALAMEDIA - Pasukan Rusia menemukan sejumlah sisa makanan instan di luar di markas pasukan Ukraina di Troitskoe, Minggu 29 Mei 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian netizen Indonesia adalah temuan mie instan merek Indomie yang direkam tentara Rusia dalam video yang mereka unggah di media sosial.

Kantor berita RIA Novosti  juga merilis video yang menampilkan produk mie instan asal Indonesia, Indomie berserakan di lokasi perang antara Rusia dan Ukraina, di Desa Troitske, tidak jauh dari Kota Popasna, Oblast (Provinsi) Luhansk.

Baca Juga: Profil Estelle Linden, Pemeran Karin di My Lecturer My Husband Season 2 yang Bikin Penasaran Publik

Laporan sang reporter menunjukkan berbagai makanan tersebut merupakan persediaan 'makanan asing' yang ditemukan di bekas markas besar pasukan Ukraina.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah merespons berita penemuan Indomie ini. Menurutnya, temuan ini menjadi bukti penggemar mie instan asal Indonesia ini datang dari banyak negara.

"Penggemar Indomie ternyata ada di banyak negara dan dari beragam nasionalitas," ujarnya pada wartawan, Minggu 29 Mei 2022 yang dikutip dari PMJNews Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Profil Dimas Anggara, Suami Nadine Chandrawinata yang Perankan Karakter Timbul di Srimulat Hil yang Mustahal

Selain Indomie,  ada  juga keripik kentang produksi Amerika Serikat, muesli dari Inggris, sereal, teh, mie instan dan gula dari negara lain serta rokok dan produk-produk Duty Free.

Namun yang bikin heboh netizen adalah mie instan merek Indomie asal Indonesia.

Menurut pasukan bersenjata Cossack, sisa-sisa bungkus makanan tersebut mengindikasikan pernah ada tentara asing bayaran di lokasi. Militer Luhansk meyakini pelatihan tentara Ukraina yang dilakukan pihak Barat dilakukan di tempat tersebut.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah