WNA Australia Ini Akhirnya Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tampangnya yang Viral Meludahi Imam Masjid

- 29 April 2023, 20:20 WIB
WNA asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena meludahi imam masjid di Bandung/PMJ News/Istimewa
WNA asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena meludahi imam masjid di Bandung/PMJ News/Istimewa /

GALAMEDIANEWS - Seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Penangkapan tersebut terkait dengan aksinya yang viral meludahi Imam Masjid Al Muhajir di Kota Bandung.

Sebelumnya, aksinya meludahi Imam Masjid viral di media sosial. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB pada hari Jumat, 28 April 2023 dan terekam kamera CCTV. Aksi tersebut dipicu ketika pelaku merasa terganggu dengan suara lantunan ayat suci Al Quran (murotal) dari dalam masjid.

Penangkapan terhadap WNA Australia tersebut dikatakan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono Sabtu, 29 April 2023.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Sebut Dada Rosada Sosok Inspirator dan Seorang Guru

"Sudah kita amankan, tadi malam jam 1 malam, kita amankan dan bawa ke Polrestabes," Kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono kepada wartawan,

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa WNA Australia tersebut ditangkap saat akan terbang pulang ke negara asalnya, Australia. Namun, pihak kepolisian membantah bahwa pelaku berniat untuk melarikan diri.

"Kita berkoordinasi dengan imigrasi khusus Soetta yang bersangkutan ternyata sudah mau berangkat pulang ke negaranya dan kami berkoordinasi melakukan penundaan sementara," katanya.

Baca Juga: Terapi Air Dingin dan Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

"Ini bukan kasus melarikan diri, tapi memang yang bersangkutan sudah dalam perjalanan pulang ke negaranya pada hari itu. Jadi dia sudah ada rencana pulang dan visanya habis dan rencana pulang itu dari kemarin," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x