4 Nama Cawapres Representasi NU Menurut Pakar Politik, Siapa Penerus Ma'ruf Amin?

- 30 April 2023, 18:32 WIB
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin. /Twitter @Kiyai_MarufAmin
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin. /Twitter @Kiyai_MarufAmin /Twitter @Kiyai_MarufAmin/

 

GALAMEDIANEWS - Akademisi Universitas Bengkulu Dr Panji Suminar yang juga pakar politik sebutkan 4 nama yang dianggap mampu menjadi representasi warga Nahdlatul Ulama (NU) yang berpotensi didukung sebagai calon presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Cawapres dari kalangan NU dianggap mampu membantu meningkatkan elektabilitas calon presiden, seperti halnya pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin yang saat ini menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

Berikut 4 nama cawapres yang berpotensi merepresentasikan NU menurut pakar politik.

Baca Juga: Akhirnya Peneliti BRINyang Lakukan Ancaman Pembunuhan Terhadap Warga Muhammadiyah Ditangkap

1. Erick Thohir

Terdapat sejumlah nama yang bisa dijadikan sebagai wakil dari kelompok NU, salah satunya adalah nama Menteri BUMN Erick Thohir. Hal ini karena ia merupakan anggota Banser sehingga berpotensi merepresentasikan NU.

"Pemilih di Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan basisnya NU makanya parpol mencoba menggaet cawapres dari NU. Misalnya Erick Thohir, asalnya kan Banser NU, jadi dia berpotensi jadi representasi NU," kata Panji.

Walaupun Erick Thohir bisa menjadi cawapres yang merepresentasikan NU, namun dia belum mengakar rumput di NU sehingga dianggap kurang kuat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x