Universitas Padjadjaran Memiliki Prodi Yang Sudah Terakreditasi Internasional

- 25 April 2024, 16:33 WIB
Gedung Rektorat Unpad/unpad.ac.id/
Gedung Rektorat Unpad/unpad.ac.id/ /

GALAMEDIANEWS – Universitas Padjadjaran (Unpad) mendorong seluruh program studinya mendapat pengakuan internasional.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, perolehan akreditasi internasional bertujuan untuk meningkatkan mutu program studi dalam upaya mewujudkan Unpad sebagai universitas bereputasi dunia dan berdampak pada masyarakat.

Unpad telah mencanangkan perolehan akreditasi internasional untuk 43 program studi.

Akreditasi internasional tersebut dipersiapkan diantaranya untuk lembaga Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN), Agency for Quality Assurance through Accreditation of Study Programs (AQAS), dan Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Sejak 2021, berbagai program studi di Unpad telah berhasil memperoleh akreditasi internasional.

Berikut daftar program studi yang telah meraih sertifikat internasional:

1. Fakultas Hukum, meraih akreditasi internasional untuk tiga program studi dari lembaga akreditasi internasional FIBAA.

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, empat belas program studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran berhasil meraih akreditasi internasional dari lembaga FIBAA dengan predikat “Accredited without Conditions”.

3. Fakultas MIPA, Kimia Unpad menjadi prodi perdana FMIPA Unpad yang mendapatkan akreditasi internasional dari lembaga akreditasi khusus bidang kimia “Royal Society of Chemistry” (RSC). Teknik Informatika dan Teknik Elektro, berhasil memperoleh Provisionally Accredited dari lembaga akreditasi internasional bidang keteknikan “Indonesia Accreditation Board for Engineering Education” atau “IABEE”.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x