Akreditasi A BAN-PT! 4 Universitas Swasta di Semarang Berikut Bisa Jadi Pilihan Kampus Terbaik 2024

- 15 Januari 2024, 08:30 WIB
Ilustrasi mahasiswa universitas swasta terbaik di Semarang
Ilustrasi mahasiswa universitas swasta terbaik di Semarang / Pexel @Emily Ranquist/

GALAMEDIANEWS – Berikut daftar universitas swasta di Semarang yang telah mengantongi akreditasi A BAN-PT. Bisa dijadikan referensi dalam memilih kampus swasta terbaik pada tahun 2024 untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Semarang.

Ada banyak universitas swasta di Semarang yang telah mengantongi Akreditasi A BAN-PT dan bisa dipilih sebagai tempat melanjutkan pendidikan setelah lulus dari jenjang SMA. Kampus ini juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, sehingga mampu mendukung pembelajaran dengan baik. 

Semarang memiliki banyak tawaran universitas swasta terbaik dengan berbagai jurusan yang dimiliki. Selain unggul dalam segi pilihan jurusan yang ditawarkan, beberapa kampus ini juga telah berhasil mendapatkan akreditasi A BAN-PT.

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas swasta yang ada di Semarang,  maka berikut ini beberapa daftar kampus swasta terbaik dan sudah mendapatkan akreditasi A BAN-PT setelah dilakukan proses asesmen yang ketat.

Baca Juga: 10 Universitas Terbaik di Surabaya Tahun 2024 Versi UniRank, Kantongi Akreditasi Unggul BAN-PT

Rekomendasi Universitas Swasta di Semarang dengan Akreditasi A

Nah, berikut ini daftar beberapa rekomendasi universitas swasta yang sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT di Semarang sebagaimana telah dirangkum GalamediaNews dari situs Kemendikbud berikut ini.

  1. Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung biasa dikenal dengan nama UNISULA dan masuk dalam daftar universitas swasta di  Semarang yang sudah terakreditasi Unggulan atau A oleh BAN-PT.

Biaya kuliah di UNISULA berkisar sekitar Rp3.000.000 untuk setiap semesternya. Kampus swasta ini terkenal sebagai universitas yang memiliki sistem pendidikan yang cukup baik dan bahkan telah mampu menghasilkan banyak mahasiswa berprestasi.

Menariknya, UNISSULA juga telah membuka berbagai kerja sama dengan berbagai universitas di luar negeri. Beberapa fakultas yang bisa dipilih di universitas swasta yang ada di Semarang adalah Fakultas Ekonomi, Ilmu Keperawatan, Kedokteran Gigi, Teknik, Kedokteran, Hukum, Psikologi, Teknologi Industri, Agama Islam, Bahasa dan Ilmu Komunikasi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Kemendikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x