Malang Plaza Kebakaran Saat Tengah Malam, Ternyata Sumber Api Berasal dari Ini

- 2 Mei 2023, 11:40 WIB
Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur kebakaran
Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur kebakaran /ANTARABengkulu/Vicki Febrianto/

GALAMEDIANEWS – Pada Selasa, 2 Mei 2023 tengah malam, pusat perbelanjaan Malang Plaza yang berada di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur alami kebakaran hebat.

Sumber api kebakaran yang terjadi di Malang Plaza tersebut diduga berasal dari lantai tiga. Peristiwa kebakaran tersebut diperkiraan terjadi sekitar pukul 0.30 WIB atau saat dini hari.

Malang Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi sentra jual beli telepon genggam dan ritel pakaian. Selain sebagai salah satu pusat jual beli HP dna pakaian, Malang Plaza juga memiliki bioskop.

Baca Juga: Waspada! 7 Gejala Kolesterol Tinggi, Berikut 5 Daun Bisa Mencegah Kolesterol Naik

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran segara melakukan upaya untuk mencegah api semakin tak terkendali. Pemerintah kota Malang juga segera bertindak cepat dan mengupayakan untuk kemungkinan besaran kerugian.

Sumber Api Kebakaran di Malang Plaza

Sutiaji, sebagai Wali Kota Malang mengungkapkan bahwa berdasarkan data awal yang diterima, sumber api diduga kuat berasal dari lantai tiga.

Baca Juga: Si Jago Merah Bakar Malang Plaza Dini Hari Tadi

Sementara itu, untuk peristiwa kebakaran, diduga terjadi kurang lebih pada pukul 0.30 WIB. Data ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Pemadam Kebakaran Kota Malang.

"Informasi sementara (api) diduga berasal dari lantai tiga, kondisinya sudah habis," kata Sutiaji menjelaskan.

Upaya Pemadaman Api

Pemerintah Kota Malang bersama dengan Pemadam Kebakaran segera mengambil langkah upaya untuk memadamkan api yang membakar salah satu pusat perbelanjaan tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA Bengkulu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x