Konten Pendidikan di Jawa Barat Harus Bisa Lahirkan SDM Berkualitas Siap Pakai

- 2 Mei 2023, 21:20 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya.
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. /Dok DPRD Jabar.

GALAMEDIANEWS - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menyoroti beragam kekurangan yang masih ada dalam dunia pendidikan di Jawa Barat.

Bersamaan dengan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023, ia memberikan sejumlah masukan agar pendidikan di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini bisa semakin baik.

Setidaknya, ada tiga poin penting yang menjadi catatan legislator yang akrab disapa Gus Ahad ini. Ketiga poin itu diharapkan bisa diperbaiki oleh Pemprov Jabar. DPRD Jabar, kata Gus Ahad, akan terus mengawalnya.

"Kami berurusan cukup banyak dengan dunia pendidikan, karena dunia pendidikan ini menghabiskan hampir 40 persen dari anggaran APBD Jabar. Oleh karena itu, dunia pendidikan ini harus sangat sangat baik mulai dari perencanaan sampai evaluasi akhirnya," terang Gus Ahad, saat berbincang dengan galamedianews.com, Selasa, 2 Mei 2023.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris, Mulai Kick-Off pada Pukul 02.00 WIB

Hardiknas 2023, ujar Gus Ahad, harus menjadi pijakan dalam menelaah seberapa jauh dunia pendidikan di Jabar berkembang. Pergantian kepemimpinan yang terjadi September 2023 nanti, diharapkan Gus Ahad bisa menjadi kesempatan baik dalam melakukan evaluasi.

Pembiayaan Pendidikan

 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x