40 SMK Terakreditasi A di Karawang, Siap Kerja dan Berpeluang Besar Ikut SNBP PTN

- 3 Mei 2023, 18:39 WIB
Ilustrasi SMK terbaik di Karawang./smkn1karawang.sch.id/
Ilustrasi SMK terbaik di Karawang./smkn1karawang.sch.id/ /

GALAMEDIANEWS - Deretan SMK terbaik di Karawang yang terakreditasi A. Pelajar di SMK ini berpelung ikut SNBP PTN.

Memasuki semester genap, siswa SMP kelas 3 umumnya mulai mencari-cari sekolah menengah kejuruan (SMK)/sederajat. Banyak diantaranya tentunya ingin bersekolah di SMK terbaik dengan akreditasi A.

Siswa SMP kelas 3 di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang mulai mempersiap diri untuk mengikuti seleksi masuk SMK. Bagi yang ingin masuk SMK Negeri, seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: Bisnis Kuliner Cuma Mengandalkan Makanan Enak? Itu Salah Besar, Ini 3 Tips Kunci Suksesnya

PPDB merupakan sebuah sistem otomatis penerimaan peserta didik baru. Pada tingkat SMA/SMK, PPDB dilakukan oleh Dinas Pendidikan tingkat Provinsi. PPDB dapat memudahkan calon siswa untuk memilih sekolah yang diinginkan, seperti SMK terbaik terakreditasi A.

Siswa yang masuk sekolah kejuruan umumnya berkeinginan untuk langsung kerja setelah lulus nanti. Hal itu karena SMK merupakan sekolah pendidikan formal yang menyiapkan sumber daya manusia agar siap kerja dan menjadi tenaga kerja yang produktif.

Namun, tidak menutup kemungkinan siswa SMK terakreditasi A untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Oleh Karenanya, SMK terakreditasi A memiliki peluang yang besar untuk ikut Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x