Longsor di Tugu-Pasirlangu, BPBD KBB Sudah Lakukan Penanganan Sederhana

- 8 Mei 2023, 18:12 WIB
 Bahu jalan Tugu-Pasirlangu yang berada di Desa Tugumukti Kabupaten Bandung Barat mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter. /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News /
Bahu jalan Tugu-Pasirlangu yang berada di Desa Tugumukti Kabupaten Bandung Barat mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter. /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News / /

GALAMEDIANEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah melakukan penanganan terkait longsor yang terjadi di Desa Tugumukti.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jarot Prasetyo mengatakan, terkait longsor yang terjadi di Desa Tugumukti tepatnya di jalan Tugu-Pasirlangu sudah dilakukan penanganan secara sederhana sesuai teknis di lapangan.

Adapun penanganan tersebut, kata Jarot, dengan memberikan sejumlah karung, terpal dan plang tulisan.

Baca Juga: Serikat Buruh Keluhkan Kinerja Disnaker KBB, Hengky Kurniawan Bakal Lakukan Ini

"Untuk longsor di Tugumukti. Kita sudah lakukan penanganan yang sifatnya sederhana, kami tidak bisa memperbaiki secara permanen, hal itu ada bagian lain" kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Djarot Prasetyo saat di temui di ruangannya pada Senin, 8 Mei 2023.

Diberitakan sebelumnya, bahu jalan yang berada di Desa Tugumukti Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berlokasi di ruas jalan Tugu-Pasirlangu mengalami longsor dengan kedalaman 10 meter.

Dalam pantauan Galamedianews pada Sabtu, 6 Mei 2023, ruas jalan yang longsor tersebut hingga saat ini masih belum di tangani oleh pihak setempat maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x