BPBD KBB Catat 133 Bencana Alam Terjadi di Bandung Barat, 34 Rumah Rusak Berat

- 8 Mei 2023, 16:05 WIB
Monitor deteksi bencana alam KBB /Foto : Deni Supriatna./GalamediaNews/
Monitor deteksi bencana alam KBB /Foto : Deni Supriatna./GalamediaNews/ /

GALAMEDIANEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatat ada 133 bencana yang terjadi di Bandung Barat dari bulan Januari hingga Mei 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Jarot Prasetyo. Disampaikannya, dalam kurun waktu lima bulan sudah ada 133 bencana alam yang terjadi di Bandung.

Baca Juga: Bakso Sedjahtera, Tempat Wisata Kuliner Bakso Enak dan Viral di Bandung, Bikin Mau Lagi dan Lagi

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Melaju ke Final nomor 200 SEA Games 2023 Kamboja, Mampukah Membawa Emas?

"Secara rinci dari angka 133 peristiwa tersebut meliputi 65 bencana tanah longsor, 4 peristiwa pergerakan tanah, 2 peristiwa banjir bandang, 38 bencana angin puting beliung dan 24 kebakaran," kata Kepala BPBD KBB, Jarot Prasetyo saat ditemui di ruangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Selain itu, Jarot menjelaskan, untuk keseluruhan rumah yang rusak sebanyak 226 dengan rincian 34 rumah masuk kategori rusak berat (RB), 18 rumah rusak sedang dan 214 rumah rusak ringan.

Baca Juga: Sampah di Kota Bandung Menggunung sudah BAU BUSUK, Netizen Geram Soal Sampah Seolah Tak Ada Solusi

"Dari keseluruhan bencana tersebut, kami mencatat sebanyak 17 orang mengalami luka-luka dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia," ucap Jarot.

Selanjutnya, Jarot menyebutkan, telah melakukan pendataan terhadap sejumlah fasilitas umum (fasum) atau fasilitas sosial (fasos), yakni sebanyak 39 fasum.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x