Akibat Hujan Deras, Rumah Ambruk Timpa Satu Keluarga di Desa Cilame Bandung Barat

- 9 Mei 2023, 10:30 WIB
satu buah rumah ambruk timpa satu keluarga Desa Cilame Kabupaten Bandung Barat
satu buah rumah ambruk timpa satu keluarga Desa Cilame Kabupaten Bandung Barat /BPBD KBB//

GALAMEDIANEWS - Sebuah rumah mengalami kerusakan berat hingga rata dengan tanah akibat hujan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Adapun informasi tersebut bermula dari laporan Binmas dan Babinsa Desa Cilame yang diteruskan ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, untuk di tindak lanjuti. 

Petugas lapangan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Suheri menjelaskan, kejadian rumah ambruk tersebut baru diketahui dengan adanya laporan dari RT setempat. 

"Sesuai laporan pihak setempat kejadiannya terjadi malam hari sekitar pukul 23.30 WIB," ujar petugas lapangan BPBD KBB, Suheri dalam pesan singkat yang di terima Galamedia pada Selasa, 9 Mei 2023.

Baca Juga: Jalan Simpang Cisarua Sampai Stasion Padalarang Mulai di Perbaiki, Arah Pemda KBB Dipastikan Mulus

Terkait kronologis kejadian, Suheri menyampaikan, pemilik rumah sedang duduk tengah rumah. Namun tiba-tiba atap rumah roboh dan menimpa seluruh anggota keluarga.

Mendengar adanya bangunan roboh, Suheri menerangkan, tetengga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan kepada para korban. 

"Pada saat kejadian, tetangga setempat langsung membantu seluruh korban yakni suami istri beserta anaknya yang tertimpa material bangunan," ucap Suheri.

Selanjutnya, Suheri mengatakan, rumah roboh tersebut atas nama Bpk Umin (68) dan ibu Yayat (65) dengan dua kartu keluarga (KK) yang berlokasi Kp. Cibatu RT 02 RW 06 Desa Cilame Kecamatan Ngamprah. Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x